Sukses

Pocophone F1 Jadi Smartphone Snapdragon 845 Termurah di Dunia, Ini Harganya

Pocophone F1 merupakan flagship smartphone dengan harga terjangkau yang dibekali prosesor premium dari Qualcomm.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi menghadirkan flagship smartphone terbarunya dari sub-brand Poco, yakni Pocophone F1 ke Indonesia, Senin (27/8/2018).

Smartphone ini sebelumnya sudah lebih dahulu dirilis di India beberapa waktu lalu. Tak butuh waktu lama, Pocophone F1 langsung menyambangi Mi Fans di Tanah Air.

Pocophone F1 merupakan flagship smartphone dengan harga terjangkau yang dibekali prosesor premium dari Qualcomm. Gara-gara spesifikasi gaharnya, smartphone ini sebelumnya sudah menyita perhatian banyak orang, jauh sebelum dirilis.

Head of Poco Global Alvin Tse mengatakan, Pocophone dikembangkan oleh tim dari berbagai negara dan background.

"Flagship smartphone biasanya harganya mahal, ribuan dolar sehingga banyak orang tidak mampu membelinya. Oleh karenanya, kami ingin memberikan hal berbeda untuk industri ini karenanya Pocophone fokus ke inovasi," kata Tse saat merilis Pocophone F1.

Tim Poco global mengembangkan produk yang benar-benar berbeda pada smartphone. "Pada smartphone, speed performance itu penting untuk membuat penggunaan sehari-hari tanpa lag," ucap Tse menambahkan.

Makanya, Pocophone menghadirkan smartphone yang dibekali prosesor paling kuat saat ini, yakni Snapdragon 845.

Selain prosesor Snapdragon 845, Pocophone F1 yang masuk ke Indonesia hadir dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan kartu microSD.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baterai Besar

Pocophone F1 dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh. Soal layar, Pocophone F1 memiliki layar seluas 6,18 inci dengan resolusi 1.080 x 2.246 piksel.

Pocophone F1 juga memiliki kamera ganda 12MP (sensor Sony IMX363) dan 5MP (sensor Samsung) serta kamera selfie 20MP. Kamera Pocophone F1 dibekali teknologi AI yang disempurnakan sehingga membuat hasil foto smartphone ini berwarna dan tajam, termasuk hasil foto selfie yang dilengkapi teknologi AI Beautify.

Tidak hanya itu, smartphone yang punya notch ini juga dilengkapi sensor IR Face Unlock. Berkat teknologi IR Face Unlock ini, pengguna bisa membuka layar smartphone dengan aman, bahkan dalam kondisi gelap sekali pun.

Lebih lanjut, Pocophone F1 hadir dengan OS Android 8.1 Oreo, tetapi akan mendapatkan pembaruan ke Android Pie pada kuartal IV 2018.

Sama seperti smartphone Xiaomi lain, juga terdapat antarmuka bawaan MIUI. Bedanya, MIUI khusus Pocophone didesain khusus untuk smartphone tersebut.

Misalnya saja aplikasi bisa dikelompokkan sesuai kategori, warna ikon, hingga bisa menyembunyikan ikon aplikasi tertentu dari layar.

 

3 dari 3 halaman

Harga

Ada fitur lain yang ada di Pocophone F1, di antaranya sistem liquid cooling yang biasanya ada pada gaming phone.

Alvin Tse menggambarkan Pocophone F1 sebagai smartphone paling cepat lantaran kombinasi Snapdragon 845 dengan liquid cooling technology.

"Teknologi ini bisa membuat pengalaman penggunaan menjadi lebih baik, dan perangkat tidak mudah memanas dan hemat baterai ketika digunakan dalam waktu lama," katanya.

Pocophone F1 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Steel Blue, Rose Red, dan Graphite Black. Ada pula edisi spesial Pocophone F1 Armoured Edition yang hadir dengan material kevlar.

Di Indonesia, Pocophone F1 akan dijual dengan metode penjualan flash sale ekslusif di Lazada Indonesia. Pocophone F1 dibanderol seharga Rp 4.499.000 untuk varian RAM 6GB dan memori internal 64GB. Sementara untuk varian RAM 6GB dan 128GB dibanderol Rp 4.999.000.

Terakhir untuk edisi khusus Armour dengan RAM 6GB dan 128GB dibanderol Rp 5.199.000. Pocophone F1 bisa dibeli pada 30 Agustus 2018 di Mi Store dan Lazada Indonesia.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.