Sukses

Diisi Daya 5 Menit, Oppo F9 Tahan untuk Telepon Selama 2 Jam

Oppo F9 yang baru akan melenggang di Indonesia pada 23 Agustus mendatang diklaim memiliki teknologi pengisian daya VOOC yang saat diiisi daya 5 menit bisa digunakan selama 2 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Filipina, Oppo F9 bakal diperkenalkan di Indonesia pada 23 Agustus 2018. Smartphone ini merupakan perangkat pertama Oppo yang memiliki notch berbentuk menyerupai tetesan air.

Notch kecil di layar tengah bagian atas itu digunakan sebagai tempat untuk kamera depan perangkat.

Oppo Indonesia memberi kesempatan kepada Tekno Liputan6.com untuk mengintip penampakan smartphone yang hadir dengan gradasi menawan itu di Jakarta, Kamis (16/8/2018) kemarin.

Tidak hanya itu, Oppo Indonesia juga memberi sedikit bocoran tentang Oppo F9 yang akan melenggang di Indonesia.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto memberi bocoran, perangkat ini akan hadir dengan teknologi pengisian cepat VOOC milik Oppo.

Dengan teknologi ini, Oppo F9 diklaim bisa tahan untuk menelepon 2 jam meskipun hanya diisi daya selama 5 menit.

Beralih ke sisi kamera, Oppo F9 akan memiliki kamera utama ganda 16MP dan 2MP yang masing-masing memiliki aperture f/1,85. Sementara menurut bocoran, Oppo F9 dibekali kamera selfie 25MP.

Pembaruan lain yang dihadirkan oleh penerus Oppo F7 ini adalah sistem operasi yang dijalankannya yakni ColorOS 5,2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Tak sabar menunggu kehadiran Oppo F9 di Indonesia? Simak terus bocoran dan peluncurannya di Tekno Liputan6.com ya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampilan Oppo F9

Dalam sesi sneak peak Oppo F9 yang dihadiri Tekno Liputan6.com, Kamis (16/8/2018), Oppo menghadirkan dua pilihan warna smartphone ini yakni Sunrise Red yang merupakan gradasi warna ungu, merah, dan merah muda.

Warna lainnya adalah Twilight Blue yang merupakan gradasi warna biru, biru tua, dan hitam.

Tidak hadir monoton, bodi belakang perangkat ini diberi tampilan kilatan berlian yang akan terlihat ketika bodi smartphone terkena cahaya.

20180816_132137

Sementara itu, di sisi layar, Oppo F9 memiliki notch di layar. Bedanya, notch milik Oppo F9 tidaklah berukuran besar tetapi lebih seperti tetesan air.

Notch tersebut menjadi tempat untuk kamera depan Oppo F9. 

Notch Oppo F9 yang menyerupai tetesan air (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Selain itu, Oppo F9 memiliki layar full view display tanpa tombol Home. Saat digenggam, smartphone yang memiliki layar seluas 6,3 inci.

Oppo F9 (Liputan6.com/Agustin Setyo W)

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.