Sukses

Oppo F9 Siap Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Oppo F9 resmi meluncur di sejumlah negara, di antaranya Vietnam dan Filipina. Indonesia kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo F9 sudah resmi meluncur di sejumlah negara, di antaranya Vietnam dan Filipina. Smartphone ini juga dipastikan akan meluncur di Tanah Air, namun Oppo Indonesia belum mengumumkan tanggal resminya.

Mengenai spesifikasi, biasanya setiap negara memiliki pebedaan. Namun setidaknya, informasi di bawah ini kemungkinan tak berbeda jauh dengan spesifikasi Oppo F9 di Indonesia.

Menariknya, perbandingan layar terhadap bodi sebesar 90,8 persen dengan aspek rasio 19,5: 9. Layarnya berukuran 6,3 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel, yang dilapisi Gorilla Glass 6.

Di atas layar terdapat poni alias notch berbentuk V kecil untuk menopang kamera selfie 25MP dengan dukungan HDR.

Sementara kamera utama yang bersarang di bodi belakang mengadopsi dual-camera 16MP + 2MP. Sensor kedua digunakan untuk efek bokeh, sementara sensor 16MP memiliki aperture f/1.8.

Oppo F9 ditopang prosesor Helio P60 untuk memaksimalkan kinerja kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang juga diadopsi untuk fitur AI Beautification 2.1 pada kamera. Demikian seperti dikutip GSM Arena, Kamis (16/8/2018).

Chipset yang ada terhubung ke RAM 4GB (dengan opsi 6GB) dan memori internal 64GB. Oppo F9 sendiri menjalankan Color OS 5.2 dengan basis Android 8.1 Oreo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Oppo F9 memiliki baterai 3.500mAh yang relatif besar dengan dukungan VOOC flash charging. Pengisian dilakukan di atas port microUSB dan sisi atasnya tertanam headphone jack 3.5mm.

Bagian belakang Oppo F9 berkelir gradien dengan pilihan warna Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple. Dua yang pertama menampilkan pola tessellated, sementara Starry tampak ada kerlipan "bintang" emas.

Smartphone ini tersedia di pasar ponsel Vietnam dengan harga pre-order VND 7.690.000 atau sekitar US$ 330 (Rp 5 jutaan) untuk versi 4GB.

 

3 dari 3 halaman

Oppo Find X Lamborghini

Sebelumnya, Oppo memperkenalkan flagship smartphone Find X  pada pertengahan Juni lalu di Paris, Prancis. Tidak hanya Find X, perusahaan juga menghadirkan Find X edisi khusus Lamborghini.

Kini untuk pertama kalinya, Oppo Find X edisi khusus Lamborghini dijual di negara asalnya, Tiongkok. Find X Lamborghini dibanderol seharga 9.999 Yuan atau setara Rp 21,1 jutaan.

Uniknya sebagaimana dikutip dari Gizmochina, perangkat ini habis hanya dalam waktu empat detik. Sayangnya, tidak disebut, berapa banyak stok Oppo Find X edisi Lamborghini yang berhasil terjual habis.

Sekadar diketahui, Oppo Find X Lamborghini tidak sekadar memiliki logo Lamborghini di bodi belakangnya.

Perangkat ini dijual dengan kemasan boks berisi unit smartphone, charger dengan kabel unik, sepasang earphone yang juga merek Lamborghini.

Secara spesifikasi, Oppo Find X Lamborghini hadir dengan layar OLED Full HD+ seluas 6,5 inci dan rasio aspek 19,5:9.

Bodi depan smartphone ini nyaris tanpa bezel dan didominasi oleh layar penuhnya. Oppo mengklaim, Find X merupakan smartphone pertama di dunia yang hadir dengan rasio layar ke tubuh sebesar 93,8 persen.

Kinerja Oppo Find X Lamborghini ditopang dengan prosesor Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memori internal 512GB.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.