Sukses

Cube TV Gelar Pelatihan Mobile Legends dan PUBG Berhadiah Rp 578 Juta

Ada dua gim yang akan diajarkan para gamer profesional Cube TV, yaitu Mobile Legends dan PUBG versi mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi gim live streaming Cube TV menggelar program masterclass (pelatihan) khusus gaming pertama di Indonesia bertajuk Cube TV Masterclass.

Program yang berlangsung pada 13 Agustus-2 September 2018 ini menawarkan hadiah senilai US$ 40 ribu atau sekitar Rp 578 juta.

Saat ini ada dua gim yang akan diajarkan para gamer profesional Cube TV kepada para pengguna, yaitu Mobile Legends (ML) dan Player Unknown Battle Ground (PUBG) versi mobile.

Michael Souw, RRQ Latiz, Rahmad, dan Dylan merupakan beberapa nama dari 12 coach yang sudah tidak asing lagi di industri gim Indonesia. Mereka akan membagikan segala sesuatu yang mereka ketahui tentang ML dan PUBGM melalui Cube TV Masterclass.

“Melalui program ini kami berharap untuk menemukan dan membimbing bibit-bibit atlet e-Sport Indonesia dan memberikan mereka wadah serta komunitas yang tepat untuk terus berkembang,” ujar Aswin Atonie, Head Marketing Cube TV dalam keterangannya, Selasa (14/8/2018).

Aswin mengklaim program ini membuat Cube TV makin berbeda jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis.

“Biasanya di aplikasi sejenis, para pengguna hanya bisa menonton pro gamers bermain. Cube TV Masterclass memberikan akses komunikasi dua arah secara live antara pro gamers dan penonton. Pro Gamers pilihan kami akan membagikan ‘A to Z’ tentang ML dan PUBG," ucap Aswin menjelaskan.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gratis dan Terbuka

Sementara Michael Souw menuturkan, program ini bagus untuk meningkatkan interaksi yang lebih bermanfaat dengan para penonton.

"Saya berharap agar para pengguna Cube TV dapat menjadi lebih hebat dan mampu bersaing dengan gamer ML dan PUBG lainnya," kata pro gamer Cube TV yang biasa menyapa para penontonnya dengan sapaan ‘bosku’ ini.

Sebagai informasi, Cube TV Masterclass merupakan program gratis dan terbuka bagi semua pengguna Cube TV.

Selain berinteraksi dan mengajukan pertanyaan secara langsung kepada 12 coach, para pengguna Cube TV juga dapat merasakan atmosfir pertandingan e-Sport melalui Cube TV Masterclass Sunday Tournament.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.