Sukses

Coba 3 Barang Unik Ini Jika Kamu Susah Lepas dari Smartphone

Ada tiga barang unik yang dapat membantumu untuk tidak terikat dengan smartphone kesayangan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Smartphone kini sudah dijadikan sebagai perangkat kebutuhan primer oleh mayoritas orang.

Jelas saja, segudang fitur yang hadir dapat memudahkan aksesibilitas penggunanya untuk berkomunikasi, membuka media sosial, mengambil foto dan video, bermain gim, memesan transportasi online dan masih banyak lagi. 

Namun, konsumsi para pengguna smartphone terhadap perangkat kesayangannya rupanya dapat memberikan dampak yang negatif jika terlalu lama dibiarkan. 

Penggunaan smartphone seharusnya bisa ditakar agar kamu  tidak menjadi orang yang tergantung dengan gadget.

Laman Mashable pada Senin (30/7/2018), mengungkap ada tiga barang unik yang dapat membantumu untuk tidak terikat dengan smartphone kesayangan.

Mungkin tidak ada salahnya jika menjadikan referensi barang-barang tersebut untuk kamu yang kecanduan smartphone. Simak ulasannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banish Bags

Sekilas, tas ini terlihat seperti tas biasa yang digunakan ketika kamu  pergi bekerja, kuliah atau ke gym.

Namun, fungsi utama dari tas ini rupanya cukup 'berbahaya', sesuai dengan namanya "Banish" (membuang), tas ini memang dirancang untuk 'membuang' smartphone kamu.

Tenang saja, smartphone kamu tidak akan hilang begitu saja seperti disulap. Maksud dari 'membuang' di sini adalah menyimpan smartphone dengan seal pengaman yang tersemat di tas ini.

Jadi, tas memiliki seal pengaman dengan kombinasi kode numerik yang harus kamu buka. Tas ini pun hadir dengan tampilan lucu dan tulisan-tulisan yang mampu membuatmu tidak berani memegangnya.

3 dari 4 halaman

Penjara Smartphone

Barang unik ini berfungsi menjadi 'penjara' bagi smartphone kamu.

Tampilannya dirancang menyerupai penjara dengan teralis yang dapat 'membekuk' smartphone.

Namun tenang saja, fungsi sebenarnya dari barang ini hanyalah sebagai laci menyimpan smartphone kesayangan.

Barang yang bernama Cell Lock-Up Phone Cage ini sangat cocok digunakan ketika kamu bersama dengan keluarga, rekan atau teman-teman di sebuah pertemuan.

Jika kamu merupakan tipe orang yang selalu melihat smartphone bahkan saat sedang bersama orang lain, gunakan barang ini.

Karena, penjara smartphone ini dapat menampung lebih dari dua smartphone, jadi tidak ada salahnya kamu  dan teman-teman menyimpan perangkat smartphone di 'penjara' ini untuk sesaat.

4 dari 4 halaman

Blokket

Blokket sekilas memang terlihat mirip dengan dompet.Namun, Blokket dirancang sebagai kantung penyimpan smartphone.

Masing-masing dari sisi kantung ini memiliki dua kalimat, "goodbye phone, hello world" (selamat tinggal smartphone, halo dunia nyata) dan "my phone is off for you" (smartphone saya telah dimatikan untukmu) sebagai kalimat yang mampu mendukung kamu agar tidak tergoda mengambil smartphone yang telah ditaruh di kantung ini.

Apakah fungsinya hanya itu saja? Tentu tidak. Blokket memiliki teknologi cell signal-blocking yang mampu membuat koneksi smartphone yang tersimpan di kantung tersebut di-block, sehingga kamu  tidak akan mendengar notifikasi telepon, jejaring sosial dan pesan instan sama sekali. 

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.