Sukses

Sekali Posting Iklan di Instagram, Cristiano Ronaldo Raup Rp 10,8 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo ternyata tidak cuma terkenal sebagai pemain bola dan model. Di media sosial Instagram, dia punya follower yang cukup banyak, yakni 136 juta pengikut.

Gara-gara popularitasnya di lapangan dan media sosial, tidak heran kalau pria yang baru pindah ke Juventus ini meraup miliaran rupiah sekali unggah foto endorse di Instagram.

Laporan Daily Mail yang Tekno Liputan6.com kutip pada Rabu (25/7/2018) menyebut, sekali posting iklan di Instagram, ayah empat anak ini bisa mengantongi 570.000 pound sterling atau setara Rp 10,8 miliar.

Nilai fantastis tersebut membuat Cristiano Ronaldo mengalahkan posisi Lionel Messi dan Neymar, menjadikannya sebagai olahragawan paling kaya di Instagram per 2018.

Berdasarkan HopperHQ.com yang menganalisis daftar influencer dan selebritas berbayaran tertinggi di Instagram, ada beberapa faktor yang membuat selebgram punya bayaran tinggi.

Dua di antaranya adalah seberapa sering mereka mengunggah gambar dan jumlah pengikut yang dimiliki.

Ronaldo kini memiliki 136 juta follower di Instagram. Ia juga aktif berbagi unggahan seputar kehidupan mewah dan karier suksesnya sebagai pesepak bola.

Gara-gara hal tersebut, Hopper.com menyebut Cristiano Ronaldo mendapatkan 570.000 pound sterling (USD 750 ribu) atau setara Rp 10,8 miliar per unggahan.

2 dari 3 halaman

Beckham di Bawah Ronaldo

Tidak cuma Ronaldo, pesepak bola lainnya yang juga masuk daftar antara lain ada Neymar, Lionel Messi, David Beckham, dan Gareth Bale.

Data yang sama menyebut, pesepak bola Brasil Neymar mendapat bayaran USD 600 ribu (setara Rp 8,7 miliar) sekali posting di Instagram. Sementara Lionel Messi mengantongi USD 500 ribu (setara Rp 7,2 miliar) sekali unggah.

Beckham yang telah gantung sepatu dan kini fokus menjadi brand ambassador beragam merek bisa mengantongi USD 300 ribu (setara Rp 4,3 miliar) sekali posting.

Sementara, Gareth Bale bisa mendapat USD 185 ribu (setara Rp 2,6 miliar) sekali unggah di Instagram.

3 dari 3 halaman

Kylie Jenner Raup Rp 14,5 Miliar Sekali Posting

Selain nama-nama terkemuka di dunia sepak bola, ada juga sejumlah selebritas terkemuka yang bisa mendapatkan miliaran rupiah sekali unggah iklan di Instagram.

Data yang sama menyebut, sosialita muda Kylie Jenner bakal mendapatkan USD 1 juta (setara Rp 14,5 miliar) sekali unggah.

Sementara, mantan kekasih Justin Bieber, Selena Gomez bisa mengantongi USD 800 ribu (setara Rp 11,6 miliar) sekali posting foto endorse.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Detik-Detik Bocah Hampir Jatuh dari Kereta Gantung
Loading
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Gabung, Juventus Paling Boros di Bursa Transfer
Artikel Selanjutnya
Pirlo Tak Sabar Lihat Juventus Juara Liga Champions dengan Ronaldo