Sukses

Top 3: Misteri Pengganti OS Android Bikin Penasaran

Google dilaporkan tengah mengembangkan sistem operasi pengganti Android lewat proyek misterius bernama Fuchsia.

Liputan6.com, Jakarta - Google dilaporkan tengah mengembangkan sistem operasi (OS) pengganti Android lewat proyek misterius bernama Fuchsia.

Berita ini membuat para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com penasaran, Sabtu (21/7/2018) kemarin. Berita lain yang juga bikin penasaran datang dari 25 juta ancaman peretasan selama Piala Dunia 2018.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Google Siapkan Sistem Operasi Pengganti Android?

Proyek sistem operasi misteri Google yang diberi nama Fuchsia sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa tahun lalu.

Bocoran wallpaper Google yang menyiratkan kalau Android P mengusung nama Popsicle. (Foto: Google)

Menurut laporan yang berkembang, Fuchia merupakan sistem operasi yang dikembangkan untuk menggantikan Android. Kini, informasi seputar sistem operasi ini kembali muncul setelah ada laporan terbaru dari Bloomberg.

Dari laporan itu disebut-sebut sistem operasi Fuchsia tidak akan menggantikan Android maupun Chrome OS, setidaknya hingga lima tahun mendatang.

Baca selengkapnya di sini 

2. Selama Piala Dunia, Rusia Hadapi 25 Juta Ancaman Peretasan

Pertandingan sepak bola paling bergengsi sejagat, Piala Dunia 2018, telah selesai diselenggarakan pada 15 Juli 2018. Prancis menjadi pemenang pertandingan ini dan gaung selebrasinya pun masih terasa hingga hari ini.

Final Piala Dunia 2018 bukan cuma milik Prancis dan Kroasia, buktinya ini ada suporter Venezuela yang larut dalam pesta. (Bola.com/Okie Prabhowo)

Namun, siapa sangka di balik akbarnya acara dunia ini, terselip puluhan juta kejahatan siber yang mengancam Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018.

Sebagaimana dikutip WCCF Tech, Sabtu (21/7/2018), Rusia menghadapi setidaknya 25 juta serangan siber selama penyelenggaraan Piala Dunia 2018. Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Rusia Vladimir Putin.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Gara-Gara Cuitan Pedofil, Sutradara Guardians of The Galaxy Dipecat Disney

Ranah Twitter dihebohkan dengan nama James Gunn pada Sabtu pagi (21/7/2018).

Bagi kamu yang akrab dengan film-film superhero Marvel, pasti tahu siapa dia. Ya, James Gunn adalah sutradara dari film superhero Guardians of The Galaxy. Dua seri film tersebut, Guardians of The Galaxy volume 1 dan 2, ia garap berturut-turut pada 2014 dan 2017.

Lantas, mengapa nama James Gunn bisa menjadi trending topic di Twitter? Usut punya usut, nama dia membuat heboh warganet karena akun Twitter miliknya dulu sempat mengeluarkan cuitan tak senonoh seputar pedofilia dan perkosaan.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.