Sukses

5 Teknologi Perang Paling Aneh Sepanjang Masa

Liputan6.com, Jakarta - Perang merupakan kondisi permusuhan dengan menggunakan kekerasan antara dua atau lebih kelompok manusia dalam membela atau memperebutkan sesuatu.

Sejak zaman dulu sampai sekarang, perang masih saja terjadi di mana-mana.

Sejatinya, perang lebih dimaknai dengan pertikaian bersenjata. Jadi, tak heran jika banyak alat atau teknologi yang digunakan untuk berperang. Sebut saja di masa perang dunia I dan II, banyak sekali teknologi militer yang diciptakan.

Tapi, tahukah kamu bahwa ada beberapa teknologi aneh yang diciptakan untuk berperang? Ya, ada lima (5) jenis teknologi perang berbentuk perangkat paling aneh yang pernah ada. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

 

 

2 dari 6 halaman

1. Robot Anjing

Dalam peperangan, anjing sering dimanfaatkan untuk membantu mengendus jejak musuh, akan tetapi jika anjing yang dipakai merupakan sebuah robot tentu menjadi hal yang aneh.

Sebuah perusahaan militer milik Google, Boston Dynamics, pada tahun lalu juga menciptakan sebuah robot anjing bernama Spot untuk membantu dalam peperangan. Robot ini berbentuk seperti anjing, tetapi tidak memiliki kepala.

Fungsi dari robot anjing ini sendiri bukan untuk melacak keberadaan musuh layaknya anjing sungguhan, melainkan untuk membawa alat-alat berat yang dibutuhkan prajurit saat berperang.

Anehnya lagi, Spot menghasilkan suara yang cukup berisik seperti suara kawanan lebah.

3 dari 6 halaman

2. Pistol Berbentuk Lipstik

Rusia adalah negara yang sangat maju dalam bidang militer. Hal tersebut dibuktikan dari sigapnya mereka dalam membuat berbagai teknologi perang.

Salah satu teknologi perang milik Rusia yang sangat aneh adalah sebuah pistol berbentuk lipstik.

Pistol yang diberi nama Kiss of Death ini dan digunakan oleh mata-mata wanita dalam perang dengan Amerika Serikat.

Bentuknya persis seperti lipstik hingga mampu menipu target, padahal di dalamnya terdapat peluru berukuran 4,5 milimeter yang bisa ditembakkan kapan saja untuk melumpuhkan musuh.

4 dari 6 halaman

3. Sepeda Motor Udara

Amerika Serikat sempat mengonsepkan teknologi perang yang sangat aneh pada tahun 1950 silam.

HZ-1 Aerocycle adalah sepeda motor udara yang bisa dikendalikan oleh satu orang. Dari bentuknya saja, alat ini sudah terlihat aneh, bahkan sang pengendali tidak dilindungi oleh apapun seperti dinding anti peluru atau semacamnya.

Meskipun sempat diuji coba, sepeda motor udara ini nyatanya tidak dapat dipakai karena dianggap terlalu berbahaya bagi pengendalinya.

5 dari 6 halaman

4. Pesawat Sepatu

Pesawat memang merupakan teknologi yang sangat penting dalam militer. Oleh sebab itu, banyak negara yang memiliki pesawat militer sendiri yang bisa digunakan dalam perang.

Begitu pula dengan Uni Soviet, tapi anehnya pesawat perang negara tersebut berbentuk mirip seperti sepatu.

Pesawat tersebut diberi nama MiG-105 dengan moncong yang persis sepatu. Pesawat ini digunakan untuk memblokade pasukan Amerika Serikat, tetapi proyeknya gagal karena biaya produksi yang terlalu mahal.

6 dari 6 halaman

5. Payung Racun

Sebuah senjata unik sekaligus mematikan diciptakan oleh Rusia untuk memata-matai musuh yakni payung racun atau yang lebih dikenal dengan sebutan Payung Bulgaria.

Payung ini bentuknya sama persis dengan payung biasa. Akan tetapi, di bagian ujung payung tersimpan racun yang sangat mematikan.

Ketika musuh ditusuk dengan ujung payung ini, maka musuh akan mati dalam sekejap karena pelet risin kecil yang masuk ke dalam tubuhnya.

Reporter: Heru Pranata

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Keren, Pria Indonesia Ini Bikin Animasi dengan Komputer Apple Lawas
Artikel Selanjutnya
Tahan Banting, iPhone Tak Rusak Saat Jatuh dari Pesawat