Sukses

Ikutan Fortnite dan PUBG, Call of Duty Baru Usung Battle Royale Mode

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tersimpan rapat-rapat dan berbagai spekulasi beredar di internet, Activision akhirnya mengungkap informasi tentang gim Call of Duty (CoD) yang sudah lama dinanti, yakni Black Ops 4.

Seperti seri CoD sebelumnya, penerbit menghadirkan mode permainan seperti zombie ke dalam gim. Selain itu, untuk pertama kalinya Activision memperkenalkan battle royale mode ke dalam Black Ops 4.

Diberi nama Blackout, battle royale mode ini akan menempatkan gamer melawan satu sama lain dalam medan pertarungan untuk menjadi pemain terakhir yang berdiri.

Seperti Fortnite dan PlayerUnknown's Battleground (PUBG), Blackout dapat dimainkan secara solo atau dalam satu tim.

Yang membuat beda, battle royale versi Black Ops ini akan memasukkan berbagai elemen (senjata, karakter, kendaraan, dan lokasi medan pertempuran) dari seluruh seri CoD yang pernah dirilis ke dalam Blackout.

Dikutip dari laman Gamespot, Senin (21/5/2018), peta medan pertempuran di Blackout adalah yang terbesar yang pernah dibuat oleh pengembang.

Sayangnya, mereka masih belum mengungkap berapa jumlah pemain yang bisa ikutan bertempur di dalam battle royale mode di Call of Duty: Black Ops 4 ini.

2 dari 3 halaman

Tanggal Rilis Black Ops 4

Blackout akan jadi nama battle royale mode di Black Ops 4. (Doc: Dexerto)

Lebih lanjut, Activision mengungkan detail lain tentang Call of Duty: Black Ops 4 ini. Selain Blackout, mereka juga menjelaskan lebih detail tentang zombie mode di dalam gim.

Disebutkan, campaign ini akan muncul di tiga peta unik sekaligus saat diluncurkan dan akan lebih menekankan unsur misteri.

Activision juga menjelaskan, Black Ops 4 tidak akan menghadirkan single-player campaign biasa, melainkan menghadirkan misi solo yang fokus ke masing-masing kemampuan khusus karakter di dalam gim.

Sekadar informasi, Call of Duty: Black Ops 4 akan meluncur untuk konsol PS4, Xbox One, dan PC pada 12 October 2018. Untuk versi PC-nya, gim ini hanya akan tersedia secara eksklusif via layanan Blizzard, yakni Battle.net.

 

3 dari 3 halaman

Call of Duty Versi Mobile Siap Dirilis

Trailer Call of Duty: WWII Perlihatkan Gameplay yang Intens. (Doc: Polygon)

Selain sibuk mempersiapkan peluncuran gim Call of Duty: Black Ops 4 di platform konsol dan PC, disebutkan gim CoD ini juga akan dirilis ke platform mobile.

Kabar kehadiran gim mobile CoD ini mencuat setelah King (pengembang gim Candy Crush) mem-posting iklan lowongan pekerjaan untuk posisi Level Designer di Stockholm, Swedia.

"Tujuannya untuk menciptakan pengalaman terbaik gim Call of Duty di smartphone, sementara membuka kesempatan baru untuk perangkat mobile dan mendefinisikan ulang genre gim ini," tulis informasi lowongan yang dikutip dari Gamerant, Jumat (18/5/2018).

Perusahaan juga menjelaskan, gim baru ini akan tampil lebih segar, sosial, dan sangat mudah diakses, sembari menyediakan pengalaman bermain gim khas CoD.

Nanti, karyawan yang menempati posisi tersebut akan terlibat di dalam pembuatan dan penyempurnaan level gim, termasuk menyeimbangkan dan memastikan gim ini tetap menyenangkan ketika dimainkan.

Tak hanya itu, King, juga sedang mencari orang untuk mengisi posisi Senior Tools Developer dan Senior Network Engineer untuk CoD mobile ini.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading