Sukses

Gim Call of Duty: Black Ops 4 Akan Rilis Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Gim terbaru Call of Duty yang mengambil judul Black Ops 4 diumumkan siap rilis pada 12 Oktober 2018.

Dilansir dari Gamespot, Senin (12/3/2018), Activision selaku penerbit video gim seri Call of Duty semenjak 2003 silam menyatakan bahwa gim ini akan rilis untuk PC, PS4, dan Xbox One.

Namun sayangnya, untuk perilisan di platform Nintendo Switch, Activision masih tidak mau berkomentar.

Black Ops 4 dikembangkan oleh perusahaan Treyarch yang sudah berpengalaman mengembangkan tujuh judul gim Call of Duty di berbagai platform sejak 2005. 

Sejak pertama rilis tahun 2010, seri Black Ops sukses besar di pasaran, bahkan penghasilan dari seri pertama Black Ops mengalahkan penghasilan film Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 1.

Sampai saat ini, pihak Activision belum memberikan banyak bocoran. Rincian lebih lanjut tentang gim Call of Duty: Black Ops 4 akan diumumkan oleh Activision pada 17 Mei 2018.

1 dari 3 halaman

Simbol Black Ops 4 Muncul di Topi Pemain NBA

Pada Rabu (7/3/2018), pebasket James Harden dari Houston Rockets tertangkap kamera memakai simbol empat garis. Simbol tersebut menarik mata karena mirip dengan simbol Black Ops III.

Video tersebut beredar menjelang pertandingan antara Rockets melawan Oklahoma City Thunder.

Para penggemar Call of Duty sempat berspekulasi karena secara logika seharusnya Black Ops yang keempat memakai simbol IV (bilangan Romawi), tapi ternyata tidak. Telah terkonfirmasi bahwa logo Black Ops terbaru tidak ditulis dengan bilangan Romawi, melainkan empat garis (IIII).

Setelahnya, pebasket tersebut kembali memakerkan topi Black Ops 4 miliknya di Twitter dengan caption "Mari mulai hitungan mundur."

2 dari 3 halaman

Siap Bersaing dengan Red Dead Redemption 2?

Gim Call of Duty biasanya rilis setiap November, tetapi kali ini rilis pada bulan Oktober.

Perilisan Call of Duty: Black Ops 4 ternyata tepat dua minggu sebelum perilisan Red Dead Redemption 2.

Sejak dulu kedua gim tersebut disebut bersaing menarik para gamer yang hobi gim bergenre aksi tembak-menembak.

Red Dead sendiri baru memiliki satu judul, yakni Red Dead Redemption yang rilis pada 2010 lalu untuk PlayStation 3 dan Xbox 360.

Gim berlatar Western tersebut mendapat berbagai pujian dan penghargaan di dunia gim. Pujian yang dituai tidak hanya karena permainannya, tapi juga unsur-unsur lain seperti voice acting, cuaca yang ditampilkan, detail lingkungan, dan musik. 

Red Dead Redemption 2 adalah seri lanjutan yang berperan sebagai prekuel. Gim tersebut siap dimainkan penggemar pada 26 Oktober 2018, lebih dari delapan tahun semenjak seri pertamanya rilis.

(Tom/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: