Sukses

Benchmark Beredar, Xiaomi Strakz Punya RAM 4GB

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan sebuah smartphone dengan nama kode StRaKz. Kali ini muncul informasi baru tentang smartphone itu di platform benchmark, Geekbench.

Dilansir GSM Arena, Jumat (18/5/2018), berdasarkan data yang tercantum di Geekbench, Xiaomi StRaKz disokong dengan chipset Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Selain itu, smartphone ini juga disiapkan dengan OS Android 8.1 Oreo.

Sayang, sejauh ini hanya informasi tersebut yang diketahui tentang Xiaomi StRaKz. Pihak Xiaomi sendiri juga belum memberikan bocoran tentang smartphone itu.

Selain StRaKz, Xiaomi juga dilaporkan sedang menyiapkan kehadiran Mi 7. Menurut laporan, Xiaomi akan mengumumkan smartphone tersebut pada 23 Mei 2018, kemudian masa pre-order akan dimulai secepatnya pada 27 Mei 2018.

Xiaomi Mi 7 diperkirakan hadir dengan chipset Snapdragon 845 dan RAM 8GB. Smartphone ini juga disebut memiliki fitur pemindai sidik jari pada layar dan desain notch atau poni seperti iPhone X.

1 dari 3 halaman

Xiaomi Buka 6 Mi Store Baru di Indonesia

Terlepas dari produk baru, bisnis Xiaomi terus berkembang. Berdasarkan data perusahaan riset Canalys, pangsa pasar Xiaomi pada kuartal I 2018 mencapai 18,3 persen atau menempati posisi dua di pasar smartphone Indonesia.

Xiaomi pun kian memperkuat posisinya dengan membuka enam authorized Mi Store baru di Indonesia. Selain Jabodetabek, toko resmi kali ini juga dibuka di Medan dan Malang.

"Tingkat permintaan produk kami di Indonesia sangat fenomenal, dan salah satu cara untuk memenuhi permintaan tersebut adalah dengan meningkatkan keberadaan kami. Itulah mengapa kami membuka tidak hanya satu, atau dua, tetapi enam authorized Mi Store secara bersamaan," tutur Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi, dalam keterangan resminya.

Autorized Mi Store adalah toko ritel eksklusif Xiaomi yang dirancang untuk menawarkan beragam produk resmi Xiaomi. Beberapa produk yang ditawarkan seperti Redmi Note 5, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, dan Mi A1.

Tak hanya itu, ada pula sejumlah ekosistem produk lain yang ditawarkan, seperti Mi Band, Mi Power Bank, dan Mi Bluetooth Speaker. Para pelanggan nantinya juga dapat mencoba dan melihat secara langsung keunggulan dari seluruh produk yang ditampilkan oleh Xiaomi.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Buka Toko Resmi di Shopee

Tak hanya toko fisik, Xiaomi juga bekerja sama dengan e-commerce Shoppe untuk meluncurkan Official Store (toko resmi) miliknya. Kerja sama strategis ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Jakarta.

CEO Shopee, Chris Feng, mengatakan kerja sama ini sekaligus memperkuat komitmen Shopee untuk memberikan beragam pilihan produk kepada pengguna. Xiaomi melalui Official Store tak hanya menjual smartphone, tapi juga berbagai produk lain di Shopee.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami melihat pertumbuhan signifikan untuk pembelian produk elektronik, khususnya smartphone, secara online. Maka itu, kami menyambut baik kerja sama dengan Xiaomi untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna dan memperkuat posisi Shopee di kategori elektronik," tutur Chris dalam acara penandatangan MoU Kerja Sama Shopee dan Xiaomi di Jakarta pada awal tahun ini.

Selain itu, kerja sama ini juga menunjukkan adanya kesamaan visi dan misi antara Shopee dan Xiaomi yaitu ingin memberikan akses untuk produk teknologi dengan lebih baik.

"Kami optimistis kerja sama ini akan berbuah baik dan memberikan keuntungan untuk lebih dari 25 juta pengguna Shopee di Indonesia. Mereka kini bisa mengakses langsung produk Xiaomi melalui kami," ungkapnya.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Xiaomi MIUI 10 Melenggang 31 Mei 2018
Artikel Selanjutnya
Video Hands-on Xiaomi Mi 8 Bocor di Internet