Sukses

Apple Tak Akan Pangkas Harga iPhone Lebih Murah

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan iPhone X dilaporkan tidak begitu baik karena harga jualnya yang tinggi. Namun menurut laporan, hal itu ternyata tidak membuat Apple berencana menurunkan harga jual iPhone terbaru.

Dilansir Softpedia, Senin (14/5/2018), sejumlah sumber mengatakan bahwa Apple tidak bersedia untuk membuat harga jual iPhone lebih terjangkau pada tahun ini.

Kendati demikian, Apple meyakini penjualan tiga iPhone baru pada tahun ini akan menghasilkan angka yang memuaskan.

Terlepas dari pro kontra harga jual iPhone terbaru, Apple mengklaim penjualan iPhone X cukup baik sejauh ini. Perusahaan Negeri Paman Sam itu sebelumnya mengatakan, iPhone X merupakan model dengan penjualan terbaik di setiap pekan pada Maret 2018.

Informasi baru ini bertentangan dengan laporan sebelumnya, yang menyebutkan iPhone terbaru akan dijual lebih murah. Menurut laporan sebelumnya, Apple akan merilis tiga varian iPhone baru pada tahun ini.

Salah satunya akan dijual dengan harga mulai dari US$ 550 (Rp 7,6 juta), lebih murah dibandingkan iPhone 8 US$ 699 (Rp 9,7 juta). Bahkan, jauh lebih terjangkau daripada iPhone X yang dibanderol mulai dari US$ 999 (Rp 14 juta) di Amerika Serikat (AS).

Adapun TPK dan General Interaface Solution (GIS) akan bertanggungjawab dalam pembuatan panel sentuh untuk keluarga iPhone baru. Apple menunjuk TPK untuk menangani 40 persen pesanan.

Salah satu dari tiga varian iPhone merupakan suksesor iPhone X. Semua varian iPhone ini akan memiliki fitur pengenalan wajah dan desain mirip iPhone X.

2 dari 2 halaman

iPhone 2019 Bakal Punya 3 Kamera Belakang?

Smartphone baru Apple untuk tahun ini belum meluncur, tapi informasi tentang iPhone 2019 sudah beredar. Menurut laporan, Apple akan merilis iPhone pada tahun depan dengan fitur tiga kamera belakang.

Analis Yuanta Securities, Jeff Pu, memperkirakan Apple akan merilis setidaknya satu varian iPhone dengan tiga kamera belakang pada semester II 2019. Sayangnya, belum ada rincian informasi tentang spesifikasi kamera tersebut.

Kendati demikian, sebelumnya sempat beredar laporan tentang sistem kamera iPhone 2019. Sistem kamera tersebut akan mampu melakukan 5x zoom, dan salah satu lensanya memiliki resolusi 12MP.

Jika merujuk pada jajaran produk Apple sebelumnya, smartphone dengan tiga kamera kemungkinan besar akan menjadi iPhone paling mahal pada tahun depan. Apple merilis iPhone X sebagai smartphone termahalnya pada tahun lalu karena memiliki berbagai fitur baru, termasuk Face ID.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
iPhone SE 2 Dilaporkan Bakal Punya Notch Mirip iPhone X
Artikel Selanjutnya
Apple Pakai Drone untuk Tingkatkan Kemampuan Aplikasi Peta