Sukses

Samsung Bidik Milenial dan Gamer Lewat Galaxy A6 dan A6 Plus

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hitungan bulan setelah merilis Galaxy A8, Samsung kembali meluncurkan smartphone terbarunya, Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus.

Seperti disampaikan IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang, duo Galaxy A6 dibekali dengan spesifikasi dan harga yang cocok untuk generasi milenial.

"Mereka adalah target pengguna kita," kata Jo Semidang, IM Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia saat ditemui Tekno Liputan6.com di Bali, Selasa (8/5/2018).

Jo menekankan duo Galaxy A6 dapat memuaskan hasrat milenial dari berbagai kalangan agar bisa lebih 'menonjol' di lingkaran sosial mereka.

"Bagi mereka yang suka travel, mereka tinggal memakai Bixby untuk menerjemahkan kata-kata mereka. Sehingga smartphone ini mendorong mereka untuk traveling," ucap Jo.

Bill Satya, fotografer yang turut diundang Samsung, juga memberikan apresiasi pada teknologi kamera duo Galaxy A6. Tidak hanya pada efek Bokeh saja, tetapi juga hadirnya fitur Low Light.

"Kalau ke Bali pasti ke bar, meski gelap, tetap bisa ambil foto yang bagus dengan A6," ucap Bill.

Bill turut memuji desain duo Galaxy A6 yang enak di genggaman dan nyaman dipakai pemotretan outdoor.

Para gamer tentunya tidak akan dilupakan Samsung. Smartphone ini juga dilengkapi spesifikasi khusus yang membuat gamer betah bermain.

"Experience gim juga pasti asyik karena didukung grafis Super AMOLED, bahkan A6 Plus sudah mendukung Full High Definition dan layar 6 inci. Lag juga bisa dihindari karena adanya Adreno 506, dan adanya 3D sound dari teknologi Dolby Atmos, sehingga pengalaman gaming sangat lengkap," jelas Denny Galant, Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Sebelumnya, DJ Dipha Barus juga memberikan pujian pada audio duo Galaxy A6 yang sudah dilengkapi Dolby Atmos.

"Saya senang karena ada sistem Dolby Atmos di smartphone ini yang membuat suara-suara, terutama lagu, terdengar lebih bening dan jujur," kata Dipha.

2 dari 3 halaman

Totalitas

Pada peluncuran duo Galaxy A6, Jo menekankan Samsung fokus pada totalitas yang menjadikannya nilai tambah pada produk mereka.

"Saya melihat segmen milenial lebih fokus pada benefit, tidak detail ke komponen," jelas Jo.

Duo Galaxy A6 pun memang didesain bersama hadirnya fitur-fitur yang sedang dibutuhkan sesuai karakter generasi milenial, mulai dari kamera, baterai, dan teknologi seru yang ada di Bixby.

Dengan harga di bawah Galaxy A8 dan S9, Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus dapat menjadi pilihan tepat bagi para pemuda dengan budget terbatas.

Samsung Galaxy A6 berada di kisaran harga Rp 3,7 jutaan, dan A6 Plus seharga Rp 4,8 jutaan. Kedua produk tersebut akan menyapa pasar smartphone lokal pada 3 Juni 2018.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy A6

Sekadar pengingat, kedua smartphone dilengkapi layar Super AMOLED dengan tampilan 5,6 inci untuk A6 dan 6 inci untuk A6 Plus. Keduanya pun didesain dengan bodi belakang full metal dan tersedia dalam tiga warna, yaitu hitam, biru, dan emas.

Layar A6 yang beresolusi 720x1480 sudah HD+. Lain cerita dengan layar 1080x2220 di A6 Plus yang layak mendapat predikat FHD (Full High Definition).

Galaxy A6 menggendong kamera depan dan belakang beresolusi 16MP. Bedanya hanya di aperture, kamera belakang memiliki aperture F1.7, dan untuk kamera depan F1.9. Alhasil, foto tetap tampil berkualitas walau diambil dalam keadaan minim cahaya.

Sementara, Galaxy A6 Plus memiliki kamera depan 24MP (F1.9) dan kamera ganda di belakangnya dengan resolusi 16MP (F1.7) dan 5MP (F1.9).

Dari segi dapur pacu, kedua smartphone dipersenjatai Android 8.0 (Oreo). Galaxy A6 memiliki RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang mampu diperluas ke angka 256GB.

Adapun Galaxy A6 Plus memiliki RAM 4GB, dan memori internal 32GB yang bisa diperluas sampai 400GB dengan MicroSD. Untuk prosesor, Galaxy A6 diperkuat Exynos 7870, sedangkan Galaxy A6 Plus dtopang Snapdragon 450.

Kemudian untuk urusan baterai pada Galaxy A6 sebesar 3.000mAh, dan Galaxy A6 Plus berdaya baterai 3.500mAh.

Tak lupa, Galaxy A6 dan A6 plus juga diperkaya sensor sidik jari dan pengenal wajah, serta Bixby Home, Vision, dan Reminder yang dapat membantu memudahkan gaya hidup pengguna.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Alasan Samsung Benamkan Prosesor Berbeda untuk Galaxy A6 dan A6 Plus
Artikel Selanjutnya
Andalkan Kamera dan Audio, Ini Fitur Unggulan Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus