Sukses

Samsung dan Disney Kolaborasi, AR Emoji di Duo Galaxy S9 Kian Lucu

Liputan6.com, Jakarta - AR Emoji merupakan salah satu fitur unggulan smartphone flagship terbaru Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Oleh karena itu, Samsung terus berusaha agar fitur baru itu dapat menarik perhatian lebih banyak konsumen.

Dilansir GSM Arena, Senin (19/3/2018), salah satu cara Samsung agar AR Emoji lebih menarik yaitu bekerjasama dengan Disney untuk bisa menghadirkan karakter populer Mickey dan Minnie Mouse untuk fitur tersebut.

Melalui kerja sama itu, para pengguna Galaxy S9 dan S9 Plus bisa mengakses langsung karakter klasik Disney tersebut dari ponsel untuk membuat pesan pribadi.

Pengguna seri Galaxy S9 bisa mengunduh karakter Mickey dan Minnie dari mode AR Emoji pada aplikasi kamera Samsung. Selain itu, akan ada berbagai karakter populer lain dari Disney yang hadir di AR Emoji pada tahun ini, termasuk The Incredibles, Zootopia dan Frozen.

Executive Vice President Samsung Electronics, Younghee Lee, mengatakan Samsung berkomitmen untuk membuat AR Emoji lebih menyenangkan.

"Dengan lebih dari enam miliar emoji yang dikirim setiap hari, tujuan kami dengan mengembangkan AR Emoji adalah untuk memberikan kegembiraan, cara menarik untuk berkomunikasi dan cara baru untuk membawa gambar animasi ke dalam hidup," jelas Lee dalam keterangan resmi Samsung.

AR Emoji dengan karakter Mickey dan Minnie Mouse (Foto: Samsung Newsroom)

Disney pun dinilai sebagai mitra tepat untuk membuat AR Emoji semakin menyenangkan.

"Kami tahu tidak ada mitra yang lebih baik lagi selain Disney yang merupakan kreator karakter yang paling dicintai di dalam sejarah."

Lee menambahkan, "Kami ingin AR Emoji menjadi 'wajah' paling bahagia di dunia dan memberikan akses kepada para pengguna untuk berbagai karakter paling populer dan membagikannya dengan teman-teman di berbagai platform."

Disney pun menyambut baik kerja sama ini. "Dengan menambah karakter dan cerita ke platform digital baru, kami membuat pengalaman Disney kemana pun orang pergi dan kami dapat memikat penggemar generasi baru."

"AR Emojis Disney menyuguhkan pendekatan inovatif konten untuk Galaxy S9 dan S9 Plus," jelas Vice President Apps Disney Consumer Product dan Interactive Media, John Love.

Seperti diketahui, AR Emoji menggunakan teknologi deep learning dan pengenalan wajah untuk memetakan lebih dari 100 fitur wajah agar bisa membuat replika 3D. Hal ini memungkinkan pengguna bisa membuat pesan menjadi lebih menarik.

1 dari 2 halaman

Samsung Resmi Jual Duo Galaxy S9 di Indonesia

Samsung akhinya memulai penjualan perdana seri Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia pada Jumat (16/3/2018). Penjualan perdana ini dilakukan di tiga kota dan empat lokasi berbeda yaitu Mall Kelapa Gading dan Central Park Mall di wilayah Jakarta, Sun Plaza Medan dan Mall Pakuwon Surabaya.

Dalam penjualan perdana ini, Samsung juga menerima opsi trade-in dengan nilai tukar mencapai Rp 4 juta. Selain itu, ada pula penawaran cashback hingga Rp 600 ribu dan installment 0 persen dari sejumlah bank.

Promo tersebut akan berlangsung selama 16-18 Maret 2018. Khusus pembeli perdana, Samsung juga memberikan bonus speaker Harman Kardon Onyx Mini secara gratis.

Adapun untuk penjualan perdana di Jakarta, Samsung menyediakan varian Galaxy S9 Plus dengan memori 128GB, yang sebelumnya tidak tersedia lewat pemesana pre-order. Varian ini dibanderol dengan harga Rp 13.499.000.

Galaxy S9 dengan RAM 4GB dan memori 64GB dibanderol Rp 11.499.000. Untuk Galaxy S9 Plus varian 6GB dan memori 64GB dijual Rp 12.999.000, sedangkan versi memori internal 256GB dibanderol Rp 14.499.000.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Lakukan Penjualan Perdana Duo Galaxy S9 di 3 Kota
Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy Note 9 Tak Usung Fingerprint di Dalam Layar?