Sukses

Logitech Pamer Speaker Gaming Baru dengan Lampu LED

Liputan6.com, Jakarta - Logitech G baru saja mengumumkan speaker PC teranyarnya, yang tidak hanya menawarkan kualitas suara yang mumpuni, tetapi juga atraksi lampu RGB LED yang memukau.

Speaker baru yang diberi nama G560, perusahaan melengkapi perangkat barunya ini dengan empat zona pencahayaan RGB LED.

Dikutip dari laman Endgadget, Kamis (14/3/2018), lampu RGB LED yang terpasang di G560 ini mampu menampilkan sekitar 16,8 juta warna.

Dengan teknologi Lightsync besutan Logitech, pengguna juga dapat menyinkronisasi dengan warna apa saja yang tampil di layar, atau musik yang sedang didengarkan.

Meski lampu LED di speaker desktop terkesan berlebihan, fitur ini sesuai dengan tren pencinta gim PC, yaitu semakin banyak LED, maka semakin baik.

Berkaca dari pengalaman Logitech yang memang cukup andal dengan produk-produk speaker-nya, ini akan menjadi speaker pertama yang diluncurkan di bawah bendera divisi gim milik perusahaan.

Tak hanya itu, speaker ini juga mengusung teknologi DTS: X Ultra yang mampu menyimulasikan suara surround. G560 mengusung jenis 2.1 dengan daya 240 Watt, dan output sebesar 120 Watt.

Saat dihubungi Tekno Liputan6.com, pihak Logitech mengonfirmasi speaker G560 ini akan dirilis di Indonesia.

"Iya, speaker G560 akan meluncur di pasar Indonesia. Lebih tepatnya pada pertengahan April 2018," ujar Ismail Maksum, Country Manager Logitech Indonesia.

 

1 dari 2 halaman

Bukan yang Pertama

Logitech G560. (Doc: Logitech)

Meski bukan speaker gim pertama yang menampilkan fitur LED--Razer Nommo, G560 merupakan speaker pertama yang benar-benar dapat mengubah ambient (suasana) ruangan kamu secara langsung.

Teknologi yang Logitech G tawarkan ini sebenarnya serupa dengan teknologi Philips Ambilight dan fitur Hue yang akan diluncurkan nanti.

Berbekal LED, pengembang gim bisa mengintegrasikan teknologi ini dengan berbagai cara.

Jika saat main gim karakter kamu tertembak atau darahnya berkurang, misalnya, lampu RGB LED di G560 pun akan ikut berkedip merah.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Tantang Xiaomi Black Shark, ZTE Juga Luncurkan Smartphone Gaming
Artikel Selanjutnya
Ikutan Razer dan Xiaomi, Asus Juga Bakal Rilis Smartphone Gaming