Sukses

5 Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ yang Wajib Kamu Ketahui

Liputan6.com, Jakarta Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ telah resmi diperkenalkan kepada publik oleh produsen teknologi ternama Samsung di Barcelona, Spanyol pada 25 Februari 2018 lalu. Perubahan paling mencolok generasi terbaru dari Galaxy S terlihat pada fitur kameranya.

Tingginya minat masyarakat melakukan aktivitas fotografi dan sharing foto maupun video dengan smartphone nampaknya menjadi salah satu alasan Samsung membenamkan teknologi kamera canggih pada dua flagship terbarunya, Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+.

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ hadir dengan kamera utama berukuran 12 MP yang dilengkapi dengan dual aperture yakni F1.5 dan F2.4 tercanggih. Aperture ganda ini membuat kamu dapat mengambil foto berkualitas baik dalam kondisi minim cahaya maupun cahaya normal atau terang.

 

Aparture F1.5 mampu mengambil cahaya sebanyak mungkin sehingga hasil foto low light tetap berkualitas. Sedangkan aperture F2.4 mampu memberikan efek DOF (Depth of Field) yang lebih luas dan mengurangi 'over exposure' dalam kondisi terang.

Samsung juga menanamkan DRAM Memory Chip Dedicated pada kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+  sehingga mampu memproses data hingga 4 kali lebih cepat. Samsung menyebutnya Super Spreed Dual Pixel Sensor. Selain bisa mengambil foto dengan hasil terbaik secara cepat dan instan, DRAM Memory Chip Dedicated ini juga mendukung fitur baru yaitu Super slow-motion.

Dengan Kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+, kamu bisa mengambil video slow-motion hingga 960 frame per second (fps) dengan resolusi tinggi sebesar 1.080 piksel. Efek super slow-motion ini memungkinkan perekaman sebuah momen yang begitu cepat hingga 0,2 detik dapat menjadi 6 detik. Bahkan, perekaman ini dapat dilakukan multi-capture hingga 20 kali.

 

Efek slow ini sangat lambat dan menjadi sesuatu yang spesial diakses dari kamera smartphone. Video slow-motion ini bisa langsung di edit menjadi gift untuk di share dan bisa jadi lock screen unik buat smartphone kamu.

Dan untuk pertama kalinya, smartphone Samsung seri S, yakni Samsung Galaxy S9+ memiliki kamera ganda 12MP. Kedua lensa Samsung Galaxy S9+ berjenis telephoto dan wide-angle, sehingga  kamu bisa menghasilkan foto berlatar bokeh atau depth live focus. Kedua lensa dilengkapi dengan dual optical image stabilization (OIS).

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ memiliki kamera selfie dengan ukuran yang sama yakni 8 MP dengan aperture F1.7. Kamera depan ini mendukung fitur baru Samsung lain yang disebut AR Emoji.

Memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR), AR Emoji dari Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ bakal tampil dalam animasi kartun menggemaskan yang mirip dengan wajah pengguna. Jadi  kamu tinggal buka kamera, buat AR Emoji, kemudian edit rambut, baju dan aksesoris lain sampai menjadi avatar yang diinginkan, lalu rekam ekspresinya.

Dengan AR Emoji, pengguna bisa menjadikan fotonya menjadi emoji dalam bentuk GIF atau stiker. Asyiknya lagi, emoji-emoji ini bisa dikirim ke pesan instan dalam format GIF dan ditampilkan dengan baik pada smartphone merek lain, tak hanya smartphone Samsung. Selain membuat avatar dengan wajah sendiri, kamu juga bisa AR Emoji dari tokoh animasi terkenal seperti Micky dan Mini Mouse.

Kelebihan lain kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ adalah terintegrasi dengan Bixby Live Translation. Dengan memanfaatkan teknologi AR, Bixby Live Translation bisa melakukan translate bahasa secara langsung. Mengetahui jenis dan kadar kalori makanan dan mencoba make up secara virtual. Khusus make up virtual saat ini hanya bisa  pengguna di regional USA, Kanada, Tiongkok dan Korea.

Di luar kamera, Samsung juga membenamkan teknologi multitasking yang lebih canggih. Jika ada pesan masuk, kamu bisa langsung replay secara overlay tanpa harus keluar aktivitas saat ini.

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ memiliki peaker stereo dari AKG sehingga suara lebih jernih, renyah, dan kaya. Bahkan 40 persen lebih kencang ketimbang Galaxy S8. Fitur canggih lainnya adalah fitur Intelligent Scan, modus verifikasi baru yang menggabungkan keunggulan dari teknologi pemindaian wajah dan pemindaian retina mata.

Samsung Eelectronics Indonesia telah membuka pre-order di Indonesia melalui laman www.galaxylaunchpack.com. pada 27 Februari 2018 hingga 5 Mert 2018.

Konsumen yang pre-order mendapatkan privilege, berupa casing smartphone merek Trumi atau Kate Spade. Selain itu, konsumen yang melakukan transaksi dengan kartu kredit juga mendapatkan cashback senilai Rp 1 juta dari bank serta cicilan 0 persen dengan masa cicilan 3, 6, hingga 12 bulan.

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Komunikasi Virtual Semakin Menarik dengan Fitur AR Emoji Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+
Artikel Selanjutnya
Merekam Video Super Slow-Mo yang Dramatis dengan Kamera Galaxy S9