Sukses

Merekam Video Super Slow-Mo yang Dramatis dengan Kamera Galaxy S9

Liputan6.com, Barcelona - Kecanggihan kamera Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus menjadi nilai jual utama pada perangkat flagship terbaru Samsung itu.

Beberapa di antaranya memiliki kemampuan dual aperture, kamera dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang menghasilkan emoji, hingga kemampuan merekam video super slow-motion (slow-mo).

Saat peluncuran Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Bercelona, Spanyol, 25 Februari 2018, diumumkan bahwa efek super slow-motion pada Galaxy S9 memiliki kemampuan merekam 960 frame per second (fps) dengan resolusi maksimal 720 piksel (sebelumnya dituliskan 1.080 piksel).

Efek super slow-mo ini memungkinkan perekaman sebuah momen yang begitu cepat hingga 0,2 detik dapat menjadi enam detik. Perekaman ini juga dapat dilakukan multi-capture hingga 20 kali.

Dengan fitur perekaman super slow-mo ini Galaxy S9 bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna untuk merekam momen yang cepat, sehingga dapat dinikmati dan ditampilkan dengan efek lambat yang dramatis.

Hasil video super slow-mot Galaxy S9 sendiri bisa digunakan baik untuk wallpaper lockscreen dan dijadikan animasi GIF.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal perekaman video super slow-mo pada Galaxy S9 Plus di Kota Barcelona, Spanyol dan Paris, Prancis baru-baru ini.

2 dari 3 halaman

Rekam Burung Terbang dan Serpihan Salju

Dalam video berikut ini, kami merekam momen saat burung-burung merpati terbang menghampiri makanannya di alun-alun La Rambla, Barcelona.

Ya, alun-alun La Rambla memang sudah jadi tempat berkumpulnya ratusan burung merpati. Para pengunjung pun bisa memberikan burug-burung makan dan menyaksikannya terbang di atas alun-alun La Rambla.

Momen lain yang juga sempat kami rekam dengan efek super slow-mo adalah saat salju turun di alun-alun Place de La Concorde Paris.

Saat itu udara dingin hingga minus 7 derajat dan secara mengejutkan serpihan salju turun. Tak butuh waktu lama, kami pun mengabadikan momen turunnya salju tersebut dalam efek super slow-mo pada Galaxy S9 Plus.

3 dari 3 halaman

Mode Auto dan Manual

Merekam dengan efek super slow-mo pada Galaxy S9 bahkan tidaklah sulit. Kamu bisa memilih mode perekaman auto atau pun manual.

Kalau kamu memilih mode auto, kamu harus menentukan bagian mana dari frame yang ingin dijadikan fokus untuk video super slow-mo dengan mengatur kotak putih yang tampak pada layar.

Kemudian, saat ada sesuatu yang bergerak cepat, kamera Galaxy S9 secara otomatis akan merekam momen tersebut dan mengubahnya menjadi video super slow-mo.

Lain lagi jika kamu memilih mode perekaman manual. Di sini, kamu bisa membidik momen yang ingin kamu tangkap, di mana hanya perlu merekam video dan memilih tanda super slow-mo untuk merekamnya secara slow-motion.

Setelah enam detik, kamu bisa melakukan hal yang sama berulang kali hingga 20 kali. Mudah bukan?

(Tin/Isk)