Sukses

Ingin Terbebas dari Spoiler Film di Internet? Coba 4 Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta - Browsing di dunia maya memang sangat menyenangkan. Tak cuma mendapat informasi, jenis hiburan lain pun bisa kamu dapat.

Namun demikian, kamu harus berhati-hati. Salah langkah sedikit, kamu bisa menemukan spoiler film kesukaanmu. Alhasil, kamu pasti langsung bete dan marah sendiri karena sudah mengetahui isi film favorit.

Ada banyak cara agar kamu terbebas dari spoiler film. Berikut Tekno Liputan6.com sajikan beberapa trik agar kamu bisa terbebas dari spoiler film.

1. Ekstensi web browser, Unspoiler.

Saat berselancar menggunakan browser, kamu bisa saja menemukan laman yang mengandung spoiler film.

Agar tak tersesat, kamu bisa mengunduh ekstensi di aplikasi Chrome berjudul Unspoiler. Menariknya, kamu hanya tinggal mengetik keyword film favoritmu. Dengan ini selama kamu bakal terbebas dari spoiler.

Sebelum memasuki sebuah laman, ekstensi ini akan memperingatkanmu tentang material yang terkandung di keyword yang sudah kamu pasang.

1 dari 4 halaman

2. Hipnotis dengan website UnSpoil Me

Sudah berjaga-jaga tapi kebobolan spoiler film? Website ini bisa membantumu melupakannya. Di desain oleh praktisi hipnotis dari Swedia, Fredrik Praesto, UnSpoil Me berfungsi seperti media untuk melupakan spoiler.

Kamu hanya perlu diam selama 18 menit dan mengikuti arahan di layar. Banyak yang meragukan kebolehan website ini. Tapi banyak testimoni yang mengatakan bahwa hipnosis ini berhasil. Kamu berani coba?

2 dari 4 halaman

3. Tutup semua kanal media sosial dengan filter

Twitter, Facebook, dan lain-lain bisa menjadi ladang ranjau bagi spoiler. Banyak teman-temanmu yang akan mem-posting kesan mereka setelah menonton sebuah film.

Oleh karena itu, kamu bisa membuat sebuah filter yang memblokir kata kunci tertentu. Setiap media sosial mempunyai prosedur sendiri. Lebih praktis, kamu bisa menggunakan aplikasi third party seperti Twitterbot, Tweetdeck, dan lain-lain untuk menghadang spoiler film.

3 dari 4 halaman

4. Block komentar di video trailer YouTube

YouTube sering digunakan untuk promosi film-film terbaru. Postingan trailer semua film terbaru bisa kamu temukan di media sosial ini.

Sayangnya, ada satu atau dua warganet yang akan mem-posting spoiler di kolom komentarnya. Oleh karena itu kamu bisa menggunakan ekstensi Chrome seperti No Youtube Comments. Ekstensi ini akan mengeblok semua komentar yang ada di video trailer film kesukaanmu.

Reporter: Laksa Mahardikengrat

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Filter Media Sosial Mendorong Keinginan Operasi Plastik, Benarkah?
Artikel Selanjutnya
Banyak Influencer Promosikan Media Sosial Vero, Tertarik Coba?