Sukses

Sambut Imlek, Twitter Hadirkan Emoji Anjing Lucu

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut perayaan Imlek yang jatuh pada 16 Februari 2018, Twitter sudah menyiapkan tagar khusus yang memunculkan emoji anjing lucu.

Emoji tersebut sengaja dihadirkan mengingat 2018 adalah tahun yang berkaitan dengan shio anjing.

Tagar Imlek dari Twitter hadir dalam berbagai bahasa, untuk bahasa Indonesia menggunakan tagar #Imlek, atau bisa juga menggunakan tagar lain, seperti #GongXiFaCai, #YearOfTheDog, #LunarNewYear, #HappyLunarNewYear, #CNY, #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear. 

Jika pengguna memakai tagar khusus Imlek ini, otomatis emoji anjing lucu akan muncul setelah tagar tersebut. Demikian menurut pernyataan dari Twitter Indonesia, sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip pada Senin (12/2/2018).

Untuk diketahui, 2018 memang merupakan tahun shio anjing, atau lebih spesifiknya tahun Anjing Tanah.

Lambang-lambang zodiak khas Tiongkok saat Imlek memang selalu memiliki satu dari lima elemen, yaitu api, air, tanah, kayu, dan emas.

Dalam 50 tahun terakhir, berikut daftar tahun yang mendapat shio anjing:

1. 1958 (Anjing Tanah)

2. 1970 (Anjing Emas)

3. 1982 (Anjing Air)

4. 1994 (Anjing Kayu)

5. 2006 (Anjing Api)

 

1 dari 3 halaman

Siapa Saja Selebritas yang Lahir di Tahun Anjing?

Lalu, siapa saja orang-orang terkenal yang lahir di tahun anjing?

Ada Kate Middleton yang kelak akan menjadi Ratu Inggris. Bunda Teresa pun lahir di tahun Anjing Emas pada 1910.

Penyanyi Michael Jackson dan Justin Bieber juga sama-sama memiliki shio anjing.

Di ranah K-pop, anggota EXO yang paling junior Sehun lahir di tahun anjing kayu, begitu juga Krystal f(x), J-Hope dan Rap Monster dari BTS, Rain, Suzy, serta Jinyoung dan Jackson dari GOT7.

Untuk tokoh politik, ada Winston Churchill, perdana menteri Inggris yang dulu memimpin melawan Adolf Hitler. Presiden AS Donald Trump juga lahir di tahun anjing, tepatnya Anjing Api.

 

2 dari 3 halaman

Shio Naga Lebih Sukses? Mitos atau Fakta?

Di kalangan orang-orang Tionghoa, tahun naga diyakini sebagai simbol kesuksesan, hal tersebut memunculkan anggapan bila anak-anak yang dilahirkan ber-shio naga diyakini bakal sukses dan beruntung di kemudian hari.

Keyakinan terhadap kesuksesan anak yang lahir di tahun naga membuat ledakan angka kelahiran di Tiongkok meningkat pada 2002 dan 2012. Hal serupa pun terjadi di Taiwan, Hong Kong, Singapura, dan Malaysia.

Anak-anak yang lahir di tahun naga cenderung lebih sukses di bidangnya. Fakta tersebut terkuak dalam studi dari Naci Mocan dan Han Yu, seperti mengutip dari laman Economist.

Menurut studi yang dilakukan ekonom asal Louisiana State University, Amerika Serikat, terhadap 15 ribu anak-anak sekolah di Tiongkok, mereka yang lahir di tahun naga cenderung berprestasi di sekolah.

Nilai bahasa Mandarin serta bahasa Inggris anak-anak yang lahir di tahun naga cenderung gemilang dibanding anak yang tidak lahir di tahun naga.

Percaya atau tidak percaya, harus diingat bahwa ada orang-orang sukses yang lahir dari setiap zodiak. Contohnya, Arnold Schwarzenegger lahir di tahun shio babi, sementara Miley Cyrus, Selena Gomez, dan Demi Lovato semuanya lahir di tahun shio monyet.

(Tom/Jek)

Artikel Selanjutnya
Video Kucing Gemas Bisa Bikin Kamu Lebih Produktif Kerja
Artikel Selanjutnya
Warganet Doyan Streaming Selama Ramadan di Twitter