Sukses

7 Aplikasi Android Spesial Untuk Temani Perayaan Imlek

Berikut 7 aplikasi spesial di Android yang patut Anda coba untuk memeriahkan perayaan Imlek.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, 19 Februari 2015, seluruh warga Tionghoa sedang merayakan Tahun Baru Imlek. Berikut 7 aplikasi Android yang patut Anda coba untuk memeriahkan Imlek.

1. Chinese Recipes Free

Bagi yang suka masak, aplikasi ini menyediakan banyak pilihan resep hidangan khas Imlek. Jika Anda ingin menghidangkan Szechuan atau Almond London Cookies, aplikasi ini dapat membantu Anda dengan instruksi yang cukup detail. Fitur ‘Shopping List’ yang ada di setiap resep juga memudahkan Anda untuk menyimpan bahan-bahan yang diperlukan, untuk dilihat kembali saat berbelanja di supermarket.

2. CNY Photo Frames DIY

Terpikir untuk membuat kartu ucapan atau amplop Ang Pao yang dimodifikasi sendiri? Aplikasi CNY Photo Frames memiliki banyak pilihan bingkai dan juga stiker dengan ornamen khas Imlek untuk mengedit foto Anda.

3. FamilySearch Tree

Perayaan Imlek bukan hanya sekedar berbagi Ang Pao atau acara bersantap bersama. Jadikan perayaan Imlek sebagai momen untuk mengenang para leluhur. Aplikasi FamilySearch Tree memudahkan Anda untuk menelusuri silsilah nenek moyang atau mencari sanak saudara jauh.

Selain itu, Anda juga dapat menyusun pohon keluarga dan melengkapinya dengan fitur Memories untuk memasukkan foto kenangan atau dengan fitur record untuk merekam bagaimana kisah hidup kakek Anda. Simpan cerita berharga tersebut dan bagikan kepada sanak keluarga hingga ke generasi selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. GUNSHIP BATTLE : Helicopter 3D

Bagi yang suka ngegame, Anda bisa mengasah keahlian Anda menyusun strategi, menembak dan juga navigasi. Game Gunship Battle patut dicoba. Khusus di bulan spesial ini, developer menyediakan promo berupa free trial untuk premium gunship. Nikmati permainan menembak dari atas helikopter dengan pemandangan grafis 3D yang memuaskan mata.

5. UNO & Friends

Aplikasi Uno & Friends berbeda dari permainan klasik kartu Uno sebelumnya. Yang menarik adalah, dengan UNO Dare mode setiap pemain akan mendapatkan tantangan lucu dan seru seperti berakting seperti alien atau meniru gaya seekor tikus. Malam perayaan Imlek Anda bersama keluarga pastinya akan semakin menyenangkan!

6. Goat Simulator

Jika Anda mencari game yang tidak memerlukan banyak strategi dan tantangan, Goat Simulator layak dicoba untuk mengisi waktu senggang. Siap-siap untuk dibuat tertawa karena game simulasi ini membuat Anda merasakan bagaimana menjadi seekor kambing dan melakukan hal-hal yang konyol tanpa ada batasan apapun!

7. Sing! Karaoke by Smule

Tidak punya mesin karaoke? Aplikasi ini memungkinkan Anda dan keluarga untuk melakukannya langsung dari smartphone. Anda dapat berduet menyanyikan lagu All About That Bass dengan bantuan lirik yang ada pada layar. Jangan khawatir jika suara Anda terdengar out of tune, karena aplikasi ini memiliki Vocal Match & Vocal Enhancement.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini