Sukses

Meme Kocak Starman, Ketemu Dom Toretto sampai Kena Tilang

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk berhasil meluncurkan sebuah mobil ke planet Mars pada Selasa (26/2/2018) waktu setempat.

Mobil tersebut diluncurkan dengan roket terbesar saat ini, roket Falcon Heavy. Mobil Roadster itu dilengkapi dengan sebuah boneka bernama Starman yang berpakai astronot dan berperan sebagai sopir.

Peluncuran tersebut dapat dilihat secara langsung lewat internet, dan hasilnya berbagai foto Starman di atas bumi dapat dinikmati oleh warganet. Elon Musk pun dengan setia membagikan kondisi Starman di luar angkasa. 

Elon Musk telah membagikan selfie terakhir dari Starman yang sudah tidak bisa mengirim selfie lagi karena sudah meluncur jauh menuju orbit Mars. Namun ada beberapa meme lucu yang terinspirasi dari Starman.

 

 

1 dari 9 halaman

1. Kena Tilang

Starman berhasil meluncur ke luar angkasa, namun apakah surat-surat berkendaranya sudah lengkap?

2 dari 9 halaman

2. Bertemu Dominic Toretto

Fans seri film otomotif The Fast and the Furious turut meramaikan meme Starman. Kali ini Starman bertemu dengan Vin Diesel. Adegan ikonik ini berasal dari film Furious 7 yang kemudian menjadi tambah terkenal berkat lagu 'See You Again'.

3 dari 9 halaman

3. Bumi Datar

Hal penting yang patut dicatat adalah Elon Musk membuktikan bahwa bumi tidaklah datar. Meski bumi terbukti bulat, namun meme bumi datar terbukti bisa terus menghibur.

4 dari 9 halaman

4. Menjadi Sopir Uber

Pada meme ini Starman digambarkan sebagai super Uber yang ingin menjemput astronot Mark Waney yang diperankan Matt Damon di film The Martian.

5 dari 9 halaman

5. Prediksi Mobil Terbang Menjadi Kenyataan

Pada abad 20, sempat ada prediksi akan kehadiran mobil terbang di masa depan. Roadster yang "terbang" Elon Musk ke planet Mars telah membenarkan prediksi tersebut. 

6 dari 9 halaman

6. Presiden Trump Ikut Terbang

Dalam meme ini Presiden AS Donald Trump ikut terbang bersama Starman. Pasca keberhasilan peluncuran Falcon Heavy, Presiden Trump langsung memberikan ucapan selamat kepada Elon Musk lewat akun Twitter pribadinya.

Elon Musk juga telah membalas cuitan tersebut dan menjanjikan masa depan yang lebih menyenangkan.

7 dari 9 halaman

7. Reaksi Media Rusia?

Pesaing terbesar AS dalam balapan menuju luar angkasa adalah Rusia. Apa reaksi media The Moscow Times terhadap keberhasilan peluncuran Falcon Heavy? Media yang bermarkas di Moscow tersebut menuliskan artikel bernada santai tentang reaksi di Rusia, dan tentang tentu saja lengkap dengan meme. 

8 dari 9 halaman

8. Disambut Insinyur Starfleet

Penggemar fiksi ilmiah pastilah termasuk orang-orang yang paling bergembira terhadap keberhasilan peluncuran yang dilakukan SpaceX. Akun Twitter Star Trek Online pun turut berpartisipasi terhadap peluncuran ini.

(Tom/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Masalah Manokwari Belum Selesai, Lucinta Luna Dituduh Curi Foto
Artikel Selanjutnya
Usai Perang Gara-Gara Young Lex, Kathy Indera dan Whitney Liburan Bareng