Sukses

Tekken Mobile Siap Adu Jotos di iOS dan Android

Liputan6.com, Jakarta - Bandai Namco akhirnya resmi meluncurkan gim Tekken Mobile untuk smartphone. Sebelumnya, pengembang gim asal Negeri Sakura tersebut memang sudah mengumumkan akan meluncurkan gim fighting ini di perangkat mobile

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (3/2/2018), Bandai Namco membagi jadwal peluncuran gim di sejumlah wilayah. Wilayah yang pertama kali dapat mencicipi gim ini adalah Amerika Latin, Eropa Timur, Afrika, Asia Tenggara, dan Eropa Timur.

Merujuk dari jadwal yang dirilis, Tekken Mobile sudah bisa diunduh mulai 1 Februari 2018. Kemudian disusul oleh wilayah lain, seperti Inggris, Jerman, Austria, Swiss, Prancis, Spanyol, Italia, Rusia, Benelux, dan Singapura pada 15 Februari 2018.

Terakhir, gim tersebut akan menyambangi Amerika Serikat, Jepang, Taiwan, Korea Selatan, dan Hong Kong pada 1 Maret 2018. Bagi pemain yang sudah melakukan pra-registrasi, Bandai Namco akan membagikan sejumlah bonus, seperti koin atau gem. 

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Tekken Mobile sudah tersedia dan dapat diunduh di Google Play Store atau App Store. Bagi kamu yang tertarik, unduhan awal gim ini berukuran 191MB. 

Untuk informasi, Tekken Mobile menawarkan modus story single-player yang mengisahkan upaya membantu Kazuya Mishima melawan musuh baru bernama Revenant. Ada pula modus online yang memungkinkan bermain dengan pemain lain dalam Dojo.

Tekken Mobile menariknya menyediakan lebih dari 100 karakter. Pemain juga bisa melakukan kustomisasi gaya bertarung dari masing-masing karakter. Setiap gaya bertarung itu dapat menyesuaikan dengan lawan yang tengah dihadapi.

1 dari 3 halaman

Gim Tekken 7

Sekadar informasi, kehadiran gim Tekken Mobile ini hanya berselang sekitar tiga bulan dari seri terbaru waralaba gim ini meluncur. Mengusung judul Tekken 7, gim ini sudah dapat dimainkan di PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Gim ini juga merupakan penutup dari kisah permusuhan dua dekade dalam keluarga Mishima, antara Kazuya dan Heihachi. Tekken 7 juga menjadi gim pertama dalam seri Tekken yang memakai Unreal Engine.

Bandai mengklaim, gim ini menawarkan konten dan peningkatan lebih baik. Peningkatan itu termasuk mekanisme baru, opsi kustomisasi baru, juga beragam gerakan anyar, seperti Power Crushes, Rage Arts, dan Rage Drives.

Gim ini menawarkan fitur multiplayer, yang memungkinkan pemain bertarung dengan teman atau pemain lain di seluruh dunia. Tekken 7 juga sudah mendukung PlayStation VR headset.

2 dari 3 halaman

Bandai Namco Rilis Gim My Tamagotchi Forever pada 2018

Baru-baru ini, Bandai Namco juga memutuksan untuk meluncurkan gim yang pernah jaya pada dekade 90-an, yakni Tamagotchi. Kali ini, perusahaan asal Jepang ini mengusung nama My Tamagotchi Forever.

Seperti gim Tamagotchi yang lama, My Tamagotchi Forever merupakan sebuah aplikasi dengan 'rasa' gim mobile modern. Namun, ada beberapa fitur baru yang tak ada di dalam gim lawasnya.

Dikutip dari Slash Gear, My Tamagotchi Forever menampilkan fitur bernama Tamatwon, di mana kamu bisa bertemu dengan karakter Tamagotchi lainnya di dalam gim.

Yup, berbeda dari gim lawas yang hanya ada satu karakter Tamagotchi. Dalam gim barunya ini kamu bisa berinteraksi dengan pemain dan Tamagotchi lain, berevolusi, dan bisa berkompetisi satu sama lain. Gim ini akan meluncur di platform iOS dan Android tahun ini.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Ikutan Nintendo, Sony Bakal Luncurkan Konsol PS1 Classic Edition?
Artikel Selanjutnya
Battlefield V Dipastikan Rilis Oktober 2018