Sukses

10 Tim Terbaik Indonesia Siap Berlaga di Liga Mobile Legends

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang sering bermain gim di smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan Mobile Legends terbitan Moonton ini.

Menjadi salah satu gim mobile yang paling digandrungi gamer Indonesia saat ini, wajar bilamana pihak pembuat gim menggelar turnamen bergengsi untuk menentukan tim terbaik di masing-masing negara.

Berkaca dari kesuksesan final Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2017 regional Indonesia pada 2017, Moonton menunjukkan komitmennya dalam perkembangan dunia eSports di Indonesia dengan menggelar turnamen liga Mobile Legends season pertamanya, yang diberi nama Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia.

Bersama dengan RevivalTV sebagai mitra organizer-nya, rencananya Regular Season turnamen MPL Indonesia ini akan diadakan mulai dari 12 Januari hingga 11 Maret 2017 (selama 7 minggu).

"Sebelum memasuki Regular Season, ada lebih dari 2.048 tim yang berpartisipasi dari seluruh Indonesia. Namun, usai melewati 3 kali babak kualifikasi online yang dilaksanakan selama Desember 2018, terpilihlah 10 tim terbaik di Indonesia," ungkap Irliansyah Wijanarko, selaku Chief Growth Officer RevivalTV di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Adapun 10 tim terbaik Indonesia yang terpilih yakni Rex Regum Qeob Oxygen, Louvre, Rev Indo, EVOS eSports, Team NXL>, Bigetron Player Kill, Pandora eSport, Domino's Hunter, Saints Indo 2, dan Elite8 Crirical Reborn.

"Ke-10 tim ini akan bertanding setiap minggunya, di hari Sabtu dan Minggu, mulai dari jam 4 sore sampai 9 malam, baik secara online atau pun offline," tambahnya.

Selain mengumumkan dimulainya MPL Indonesia Season pertama ini Moonton juga telah menyiapkan dua turnamen besar lagi setelah gelaran turnamen MPL Indonesia Season pertama ini selesai.

"Kami akan kembali menggelar Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2018, dan melanjutkan MPL ke Season 2," kata Irliansyah.

1 dari 2 halaman

Format Kompetisi

Mobile Legends. Dok: Tri Indonesia

Dijelaskan lebih lanjut, ke-10 tim yang bertanding di Regular Season ini akan diadu satu sama lain dalam kompetisi berformat Round Robin dengan setiap match terdiri dari dua babak. Ini berarti masing-masing tim akan bertanding sebanyak 9 match (18 babak).

Tim yang menang akan diberikan satu poin, sementara tim yang kalah tidak mendapatkan poin.

"Setiap poin yang didapat oleh masing-masing tim akan 'dihargai' uang senilai US$250 atau sekitar Rp 3,3 juta," ungkap Irliansyah.

Tak cuma itu, tiap tim dan pemain yang bertanding pun berkesempatan untuk mendapatkan uang hadiah dengan jumlah yang tak kecil.

Disebutkan, tim yang bertanding di turnamen liga ini akan digaji per minggu untuk satu tim sebesar US$ 300 (Rp 4 juta), hadiah MVP Player per musim US$ 2.500 (Rp 33,5 juta), pemain favorit berdasarkan voting sebesar US$ 1.000 (Rp 13,5 juta), dan pemain kelas hero terbaik US$ 500 (Rp 6 juta).

Nanti, dari 10 tim yang bertanding akan disaring kembali menjadi delapan tim teratas dan kembali diadu di babak Playoff. Rencananya, babak ini akan berlangsung dari 24 Maret hingga 1 April 2018.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Manchester City Merajai Penghargaan PFA Team of the Year
Artikel Selanjutnya
Lisensi Eksklusif Liga Champions di Indonesia Dipegang FMA Selama 3 Musim