Sukses

VSCO Rilis Fitur Pesan Singkat ala Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Layanan sunting dan berbagi foto, VSCO, merilis fitur baru untuk mengirim pesan singkat yang serupa dengan Direct Messages pada Instagram. Fitur bernama "Messages" ini merupakan salah satu upaya VSCO untuk mendorong para pengguna saling berinteraksi di dalam layanannya.

Dilansir The Verge, Kamis (21/12/2017), VSCO menggambarkan Message sebagai sebuah tempat untuk dialog kreatif antara dua orang. Messages adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh para pengguna VSCO.

"Messages adalah cara baru untuk terhubung, berbagi inspirasi dan belajar dari para kreator lain di dalam komunitas VSCO. Para pengguna bisa saling berbagi tips dan trik pengeditan, berbagai profil dan konten menarik, serta menerima masukan kreatif," tulis tim VSCO dalam penjelasannya.

Fitur Messages pada VSCO (Foto: VSCO)Fitur baru ini berfungsi seperti layanan pesan lainnya, tapi secara khusus mirip dengan Direct Message pada Instagram. Para pengguna VSCO bisa forward (meneruskan) gambar yang mereka lihat di feed dengan meng-klik ikon panah, sama seperti pada Instagram.

Pengguna VSCO juga bisa saling berkirim pesan pribadi. Namun, pengguna sepertinya tidak bisa membuat grup pesan seperti pada Instagram karena VSCO tidak menyebut soal fungsi semacam itu di dalam pernyataan resminya.

Fitur Messages dirilis pertama kali untuk para pelanggan berbayar VSCO X, dan kini para pengguna lainnya sudah bisa menikmati fitur tersebut.

 

1 dari 2 halaman

Layanan Pesan Kian Populer

Fitur pesan merupakan salah satu bagian penting pada layanan online, termasuk VSCO dan Instagram. Instagram sendiri beberapa waktu lalu dilaporkan sedang menyiapkan sebuah aplikasi pesan mandiri bernama Direct. Proses pengujiannya dilakukan di enam negara, yaitu Chili, Israel, Italia, Portugal, Turki, dan Uruguay.

Aplikasi uji coba ini bisa diunduh di toko aplikasi Android dan iOS. Ketika pengguna mengunduh aplikasi mandiri Direct, maka fitur inbox yang ada di aplikasi Instagram akan hilang. Alhasil, pengguna hanya bisa mengakses semua pesan Instagram di aplikasi Direct.

Sejauh ini, belum ada informasi apakah Direct akan dirilis ke seluruh dunia. Jika demikian, maka peluncurannya bisa membuat induk usahanya, Facebook, memiliki aplikasi pesan populer baru selain Messenger dan WhatsApp.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Saksikan Live Streaming XYZ Day 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Cari Tahu Hero Favorit Mobile Legends via Google Assistant
Artikel Selanjutnya
Google Rilis Aplikasi Baru Pembunuh SMS