Sukses

LG Siap Boyong Smartphone V30+ ke Indonesia

LG bakal segera menjual flagship smartphone LG V30+ yang ditujukan untuk konsumen pencinta entertainment di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor teknologi asal Korea Selatan, LG, berencana memboyong flagship smartphone yang ditujukan bagi pencinta entertainment di Indonesia, yakni LG V30+.

LG V30+ sebelumnya telah dirilis di ajang IFA 2017 di Berlin, Jerman, September 2017. Saat itu LG memperkenalkan dua smartphone LG V30, yakni V30 dan V30+.

Per akhir Desember 2017, LG Indonesia akan mulai menjualnya di Tanah Air. Namun, perangkat yang akan masuk ke Indonesia hanya seri LG V30+.

Head of LG Mobile Communications Indonesia Hee-gyun Jang mengungkapkan alasan mengapa LG hanya membawa LG V30+ ke pasar Indonesia.

Head of LG Mobile Communications Indonesia Hee-gyun Jang membawa LG V30+ yang bakal dijual di Indonesia, Desember 2017 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

"Kami ingin membawa produk yang terbaik ke Indonesia, makanya kami hanya membawa LG V30+," kata Jang saat ditemui media di Kantor LG Indonesia di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Jang mengatakan, perbedaan antara LG V30 dan LG V30+ ada pada kapasitas memori internal, yakni V30 seluas 64GB dan V30+ seluas 128GB.

Rencananya, LG V30+ akan dijual dengan kisaran harga Rp 10 jutaan. LG V30+ merupakan smartphone premium LG yang berupaya memenuhi kebutuhan konsumen pecinta entertainment.

Hal ini dilihat dari nilai jual utama LG V30+ dengan desain layar 6 inci, tapi bezelless, layar OLED FullVision LG dengan rasio 18:9 yang menghadirkan warna lebih cerah, kamera ganda 16MP (f1.6) dan 13MP (f1.9/ 120 derajat wide-angle), serta fitur perekaman video Cinematic Videography, dan kualitas Hifi Audio dibarengi dengan fisik yang Tahan Air dan debu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layar 6 Inci yang Nyaman Digenggam

LG V30+ memiliki layar OLED FullVision seluas 6 inci yang meskipun luas, tetapi tetap nyaman dalam genggaman. Hal ini karena desain bezelless yang diterapkan pada smartphone ini. 

"Kami bisa saja membuat smartphone dengan layar lebih besar, tetapi kami memperhatikan kenyamanan pengguna saat menggenggam. Apalagi, kalau pengguna perempuan, mereka ingin smartphone dengan layar besar, nyaman digenggam dan bobot yang ringan," katanya. 

Sekadar diketahui, LG V30 memiliki ketebalan 7,3 mm dan bobot 158 gram sehingga tidak terlalu besar saat dipegang satu tangan. Sementara, varian warna yang akan hadir di Indonesia untuk LG V30+ baru dua yang dipastikan masuk, yakni Aurotra Black dan Cloud Silver. 

Bodi belakang LG V30+ (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Perbedaan dengan smartphone LG seri G

Sebelum memboyong LG V30+ ke Indonesia, LG telah lebih dahulu menghadirkan LG G6, smartphone premium lainnya dari LG. Jang pun membeberkan perbedaan antara kedua seri ini. 

Menurutnya, LG seri V memiliki layar yang lebih luas, yakni 6 inci. Sementara LG G6 memiliki layar 5,7 inci. "LG V30 memiliki layar lebih besar dan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan multimedia pengguna," tutur Jang. 

Bahkan Jang mengatakan, dibandingkan dengan smartphone lainnya LG V30 memiliki pengalaman multimedia yang lebih baik berkat layar OLED seluas 6 inci, kamera ganda, kemampuan rekam video, dan audio berkualitas tinggi. 

Sementara, LG G6 hadir untuk memenuhi kebutuhan premium dengan pasar yang lebih luas dibandingkan LG V30 yang fokus terhadap pengalaman entertainment. Oleh karenanya, harga LG V30 dibanderol lebih tinggi dibandingkan LG G6 (sekitar Rp 7,9 jutaan). 

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.