Sukses

Hands On Vivo V7+, Smartphone Pertama dengan Kamera Selfie 24MP

Liputan6.com, Jakarta - Vivo akan meluncurkan flagship smartphone terbarunya, V7+, pada pekan ini. Beruntung, Tekno Liputan6.com berkesempatan mengulik V7+ lebih dekat sebelum peluncuran resminya.

Sayang, proses hands on berlangsung cepat karena dibatasi waktu oleh pihak penyelenggara. Namun setidaknya, kami bisa mengintip seperti apa fisik V7+ lebih jelas.

Seperti yang kamu bisa lihat pada gambar di bawah, unit yang kami genggam adalah V7+ edisi warna hitam. Secara fisik, V7+ hadir dengan konsep layar 5,9 inci nyaris tanpa bezel (bezeless) di pinggir kiri dan kanannya. Layar smartphone ini mengusung aspek rasio 18:9 dengan panel IPS beresolusi 1.440x720 piksel.

Pada bagian atas, tampak kamera depan smartphone terpasang rapih. Kamera depan bisa dibilang menjadi daya jual terkuat Vivo V7+ karena menjadi smartphone pertama yang mengusung kamera depan dengan resolusi 24MP.

Sementara, kover belakangnya terbalut dengan material aluminum. Di tengah-tengah, tersemat pemindai sidik jari dengan kamera utama 16MP.

Tampak depan Vivo V7+. (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Dapur pacu V7+ sendiri dipersenjatai dengan prosesor octa core Snapdragon 450 berkecepatan 1,8GHz dan mengusung RAM 4GB.

Memori internal yang digunakan adalah 64GB dan bisa ditambah dengan microSD. Adapun soal baterai berkapasitas 3.225 mAh.

Seperti disampaikan Eddy Kusuma, Brand Manager Vivo Indonesia, V7+ diklaim sebagai smartphone unggulan karena memang menjadi yang pertama di dunia dengan kamera depan 24MP. Tak cuma itu, konsep bezeless ini juga disebut dengan istilah keren "FullView".

Tampak belakang Vivo V7+. (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Vivo sendiri akan meluncurkan V7+ dalam acara siaran langsung bertajuk "Perfect Moment" yang akan diadakan di Hall D1, JiExpo Kemayoran Jakarta, pada Kamis (28/9/2017).

Tak tanggung-tanggung, prosesi peluncuran V7+ akan disiarkan langsung di sembilan stasiun televisi nasional dengan durasi 90 menitz Indosiar dan SCTV pun menjadi beberapa di antaranya.

Acara Perfect Moment ini juga turut dimeriahkan oleh sejumlah musisi kenamaan Tanah Air, termasuk Selfie Icon dan Brand Ambassador pertama Vivo, Agnez Mo.

Prosesi peluncuran V7+ juga akan diramaikan oleh Brand Ambassador Vivo lain seperti Afgan, Pevita Pearce, Al Ghazali, Prilly, dan masih banyak lagi. Konsepnya akan seperti pertunjukan konser drama musikal dan diakhiri dengan peluncuran V7+.

Vivo V7+ sendiri akan mulai dijual pada 30 September 2017. Sayang, Vivo belum mau mengungkap soal harga smartphone andalannya ini. Pihak Vivo pun enggan berkomentar ketika disinggung apakah banderol harganya berkisar di bawah Rp 5 juta.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading