Sukses

Fitur Baru Google Maps Mudahkan Pengguna Cari Lokasi Parkir

Liputan6.com, Jakarta - Saat pergi ke suatu tempat, seperti mal dan restoran, tak jarang kita kesulitan mencari tempat parkir. Apalagi saat ramai, waktu kita habis hanya untuk mencari parkir.

Untuk menjawab masalah ini, Google membuat menghadirkan sebuah fitur di aplikasi Google Maps yang akan mempermudah si pengguna untuk mencari spot parkir.

Seperti dilansir Engadget, Rabu (30/8/2017), fitur terbaru ini bernama "Find Parking" yang berfungsi untuk menampilkan lahan parkir yang tersedia di tempat tujuan, termasuk menunjukkan arahnya.

Seperti diketahui, Google sempat merilis fitur ikon parkir untuk memberikan tanda kepadatan parkiran. Ikon ini hadir di Google Maps versi iOS dan Android yang tersedia di 25 kota di seluruh dunia.

Sayangnya, saat ini fitur Find Parking baru tersedia untuk pengguna Android. Penggunaannya juga masih terbatas di 25 kota di Amerika Serikat.

Google belum memberi informasi lebih lanjut apakah fitur ini bakal tersedia di negara lainnya, seperti Indonesia. Yang pasti, kehadiran fitur ini akan mempermudah pengguna agar tidak perlu membuang waktu mencari tempat parkir.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Loading