Sukses

Huawei Mate 10 Pro Punya Bezel Super Tipis

Berbagai laporan tentang Huawei Mate 10 terus bermunculan di ranah maya.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai laporan tentang Huawei Mate 10 terus bermunculan di ranah maya. Kali ini muncul laporan terbaru mengenai versi Pro dari Mate 10.

Dilansir GSM Arena, Jumat (25/8/2017), dalam laporan itu disebutkan Mate 10 Pro akan memiliki bezel yang sangat tipis, melebihi varian Mate 10. Sementara, desain layar Mate 10 akan lebih mirip dengan pendahulunya, Mate 9.

Perbedaan utama antara Mate 10 dan Mate 10 tidak hanya pada desain layar. Hal lain yang membedakan adalah letak pemindai sidik jari. Fitur keamanan itu akan berada di bawah layar Mate 10, sedangkan pada Mate 10 Pro berada di bodi belakang.

Sejauh ini pihak Huawei belum memberikan konfirmasi terkait rumor spesifikasi Mate 10. Meski demikian, Mate 10 diperkirakan memiliki layar berukuran 6 inci, chipset Kirin 970 dan dua kamera belakang.

Kehadiran Mate 10 akan membuat persaingan pasar smartphone flagship semakin sengit. Huawei Mate 10 akan bersaing dengan sejumlah flaghsip terbaru lainnya termasuk Galaxy Note 8 dan iPhone 8. Pemberitaan soal kedua rival Mate 10 juga banyak menghiasi internet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teaser Huawei Mate 10

Huawei merilis teaser pertama Mate 10 di situs berbagi video, YouTube, pada 21 Agustus 2017 (Foto: Ist)

Huawei sendiri saat ini tengah disibukkan dengan persiapan Mate 10, mengingat pengumumannya semakin dekat, yaitu pada Oktober 2017. Perusahaan asal Tiongkok itu telah merilis teaser video untuk mempromosikan kualitas dual kamera seri Mate 10.

Huawei merilis teaser pertama Mate 10 di situs berbagi video, YouTube, pada 21 Agustus 2017. Video bertajuk "Meet the device worth waiting for" itu diunggah oleh Huawei Mobile Jerman.

Huawei kembali menggandeng vendor kamera ternama asal Jerman, Leica, untuk mengembangkan teknologi pada kamera Mate 10. Smartphone tersebut memiliki dual kamera dengan sensor RGB 1MP dan sensor monochrome 20MP.

Berbekal spesifikasi yang mumpuni, CEO Huawei Technologies Consumer Business Group, Richard Yu, yakin Mate 10 akan membantu Huawei bersaing dengan Apple.

"Kami akan memiliki produk yang sangat kuat. Mate 10 memiliki daya tahan baterai lebih lama dengan layar full-screen, kekuatan pengisian daya yang lebih cepat, kemampuan fotografi yang lebih baik, dan banyak fitur lain yang akan membantu kami bersaing dengan Apple," ungkap CEO Huawei, Richard Yu, beberapa waktu lalu.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.