Sukses

Ini Alasan Asus Pilih Gong Yoo Jadi Brand Ambassador

Selain meluncurkan Asus Zenfone 4, Asus juga memperkenalkan brand ambassador untuk generasi keempat Zenfone itu.

Liputan6.com, Taipei - Selain meluncurkan Asus Zenfone 4, Asus juga memperkenalkan brand ambassador untuk generasi keempat Zenfone itu. Brand ambassador yang digandeng Asus adalah aktor Korea Selatan, Gong Yoo.

Kehadiran Goong Yo ke lokasi peluncuran Zenfone 4 pun disambut baik oleh fans-nya maupun hadirin yang mengikuti acara tersebut. Gemuruh teriakan dari fans perempuan saat Gong Yoo naik panggung membuat suasana peluncuran Zenfone 4 jadi kian meriah.

Lantas apa alasan perusahaan Taiwan itu menggandeng bintang Korea Selatan sebagai brand ambassador? CEO Asus Jerry Shen pun menjawabnya. Menurut Shen, Zenfone 4, khususnya Zenfone 4 Pro merupakan produk premium dengan harga yang premium pula. Oleh karena itu pula, Asus memilih brand ambassador yang dirasa cocok menjadi wajah Zenfone 4.

Head of Product Manager Asus Shawn Chang menambahkan, Asus melihat Gong Yoo sebagai sosok yang sukses, penuh talenta, dan terpenting dia dikenal sangat detail dalam menyelesaikan pekerjaannya.

"Sementara itu, Asus memiliki filosofi In Search of Incredible, yakni dengan meningkatkan inovasi untuk menghadirkan smartphone premium. Begitu juga dengan Gong Yoo yang selalu bekerja dengan baik di setiap pekerjaannya. Sehingga bisa dikatakan filosofi Asus dan Gong Yoo sama-sama profesional, jadi cocok," kata Chang.

Selain filosofi yang cocok, Asus juga menilai Gong Yoo sebagai orang yang berhati lembut dan kepribadian yang hangat. Oleh karenanya, Asus yakin aktor pemeran Goblin itu bisa menginspirasi fans-nya untuk menggunakan Zenfone 4.

Dalam sebuah sesi di atas panggung, aktor berusia 38 tahun itu pun menjawab pertanyaan tentang Zenfone 4, khususnya Zenfone 4 Selfie Pro. Saat ditanya varian mana dari Zenfone 4 Selfie yang paling Gong Yoo suka, dengan pilihan merah muda, putih, merah, dan biru tua, Gong Yoo memilih warna biru tua.

"Semua warna bagus, tapi saya paling suka yang warna biru," kata pria bernama asli Gong Ji-cheol itu. Meski begitu, Gong Yoo mengatakan, warna lain smartphone Zenfone 4 juga akan sangat cocok dipakai oleh orang-orang terdekatnya.

Ia pun berterima kasih atas kesempatan kerja sama yang diberikan Asus dan karena memilihnya sebagai brand ambassador Zenfone 4 untuk wilayah Asia Pasific.

Gong Yoo yang mengaku tidak biasa berfoto selfie itu pun tampak gembira saat ber-selfie dengan penggemarnya. "Saya bukan orang yang biasa berfoto selfie, tapi saat memegang smartphone tersebut, saya kagum dan menganggapnya bagus," ucap Gong Yoo. Gong Yoo pun mengajak fans-nya untuk mendukung kesuksesan Zenfone 4.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Iklan Bersama Artis Indonesia

Sebagai brand ambassador, Gong Yoo tampil dalam iklan TV komersial Zenfone 4. Tidak sendiri, Gong Yoo berakting dengan aktris muda Indonesia, Tatjana Saphira.

Dalam iklan itu, keduanya berakting jadi sepasang kekasih yang dipisahkan jarak (long distance relationship/ LDR). Keduanya berhubungan lewat ponsel dan saling mengirim foto selfie dan wefie yang dijepret melalui Zenfone 4.

Hingga akhirnya, Tatjana tiba di Korea Selatan dan bertemu. Mereka melakukan aktivitas romantis, mulai dari main piano bersama, berfoto bersama dengan Zenfone 4 hingga berpegangan tangan. Gong Yoo pun melamar Tatjana dalam iklan tersebut.

Meski pun sudah sering berakting, Gong Yoo mengaku grogi saat berpelukan dengan Tatjana, sebab keduanya baru pertama bertemu. Apalagi, saat momen melamar sang kekasih, Gong Yoo juga mengaku grogi karena ini pertama kalinya melamar seorang wanita di luar akting drama.

Sekadar diketahui, Tatjana sebelumnya juga pernah menjadi brand ambassador untuk produk Asus Zenfone Live.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.