Sukses

Warganet Puji Pakaian Adat Presiden Jokowi di Sidang MPR RI

Warganet yang memuji pakaian yang dikenakan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Sidang MPR RI.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik dalam sidang MPR RI 2017. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir dengan menggunakan pakaian adat.

Jokowi memakai pakaian khas Bugis dengan sarung warna merah. Sementara Ibu Negara Iriana menggunakan pakaian khas Bali bernuansa merah.

Adapun Jusuf Kalla memakai pakaian khas Jawa dengan blangkon dan sarung nuansa cokelat yang dipadukan sandal selop, sedangkan Mufidah Kalla menggunakan kebaya bernuansa biru.

Sontak, penampilan mereka itu menarik perhatian dan menjadi perbincangan warganet. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (16/8/2017), banyak warganet di Twitter memuji penampilan kedua petinggi negara tersebut.

"Waw Pak Presiden @jokowi dan Pak Wapres @Pak_JK pake baju adat daerah pada acara Sidang Tahunan MPR RI 16 Agustus 2017. Suka melihatnya," ujar akun @TinjakTresy.

Senada dengan akun @TinjakTresy, sejumlah warganet lain juga mengaku bangga karena keduanya memilih menggunakan pakaian daerah. Berikut ini ada beberapa kicauan warganet yang sudah dihimpun dari Twitter.

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.