Sukses

Elon Musk Konfirmasi Tanggal Rilis Tesla Model 3

Model 3 memenuhi semua ketentuan yang diberlakukan regulator setempat untuk diproduksi secara massal.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai waktu rilis mobil terbaru Tesla Model 3 mulai menemukan titik terang. Hal ini disampaikan oleh CEO Tesla Elon Musk di akun Twitter miliknya.

Dalam sebuah kicauan, ia mengatakan Tesla Model 3 memenuhi semua ketentuan yang diberlakukan regulator setempat untuk diproduksi secara massal. Kicauan itu kemudian diikuti beberapa seri kicauan lainnya.

Hari Jumat (7/7/2017) diprediksi menjadi waktu mobil tersebut dirilis ke pasar.

"Pesta untuk pengiriman tiga puluh pemesan (pertama) Model 3 pada 28 Juli! Angka produksi tumbuh signifikan, sehingga pada Agustus akan ada 100 mobil dan September lebih dari 1.500 mobil," tulis Musk dalam kicauannya yang mendapat retweet lebih dari seribu kali dan like lebih dari tujuh ribu kali.

Lebih lanjut, ia memprediksi perusahaannya mampu memproduksi 20.000 unit Tesla Model 3 per Desember mendatang.

Dibandingkan dengan dua seri lainnya yakni Tesla Model S dan Model X yang harganya melampaui US$ 100 ribu, Model 3 "hanya" dibanderol US$ 35 ribu. Ini membuat seri tersebut sebagai mobil Tesla termurah.

Untuk diketahui, angka sesi pre-order untuk Tesla Model 3 mencapai 400.000 unit. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada sebuah acara yang digelar di kantor pusat Tesla di California, AS.

Tonton video menarik berikut ini:

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.