Sukses

Pengguna Keluhkan Layar OnePlus 5 Bermasalah

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat dituduh melakukan kecurangan soal hasil penghitungan benchmark, masalah lain dilaporkan kembali terjadi pada OnePlus 5. Kali ini layar menjadi sorotan utama sejumlah pihak.

Alasannya, beberapa pengguna melaporkan layar OnePlus 5 ternyata tampil bergelombang saat dipakai. Kendala yang dikenal sebagai 'jelly effect' ini menampilkan efek transisi visual layar yang tak mulus.

Menanggapi laporan tersebut, OnePlus menyebut efek itu merupakan hal biasa. Perusahaan asal Tiongkok itu juga memastikan tak ada perbedaan layar yang dipakai pada OnePlus 5 dengan seri-seri sebelumnya.

"OnePlus 5 menggunakan komponen berkualitas tinggi dengan tingkat setara versi OnePlus lainnya, termasuk layar AMOLED," tutur perwakilan OnePlus seperti dikutip dari BGR, Senin (3/7/2017). Tak hanya itu, perusahaan tersebut juga memastikan tak ada masalah dalam kontrol kualitas perangkat itu.

Meski dianggap biasa, efek semacam ini dinilai cukup mengganggu bagi pengguna. Namun belum dapat dipastikan jumlah pengguna yang mengeluhkan masalah tersebut.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama OnePlus 5 mendapat masalah. Selain sempat dituduh mencurangi hasil pengukuran benchmark, kemampuan kamera smartphone itu juga diketahui tak sesuai dengan materi promosi.

Kamera OnePlus 5 ternyata menggabungkan kemampuan optical dan digital zoom. Hal itu berbeda dari informasi sebelumnya, yang menyebut kamera ini '2x lossless zoom', sehingga banyak pihak menganggap kemampuan itu merupakan optical zoom.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Redmi S2 Dipastikan Melenggang ke Indonesia, Catat Tanggalnya
Artikel Selanjutnya
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J4 dan J6 Edisi 2018 Beredar