Sukses

Wave, Speaker Pintar dan Teman di Segala Situasi

Wave merupakan perangkat pertama dari Line yang digerakkan lewat aplikasi Clova. Perangkat ini dirancang untuk penggunaan di dalam rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Line Corporation menghadirkan speaker pintar Wave sebagai teman di segala situasi. Bagi Line, Wave merupakan inisiatifnya paling berani dalam lima tahun ke depan.

Wave merupakan perangkat pertama yang digerakkan lewat aplikasi Clova. Perangkat ini dirancang untuk penggunaan di dalam rumah.

Line Corporation Director and CSMO, Jun Masuda mengatakan Wave dapat berperan sebagai teman bicara ataupun sekretaris pribadi Anda. Jadi, pengguna tak akan merasa kesepian ketika berada di rumah sendirian dan mempermudah hidup.

"Clova terhubung dengan banyak perangkat lewat voice dan images. Dia kadang akan bekerja sebagai sekretaris, pasangan atau teman," ujar Masuda di acara Line Conference 2017, Shibuya, Jepang, Kamis (15/6/2017).

Wave akan resmi dijual pada musim gugur September 2017 dengan harga 15.000 yen. Namun, Wave bisa didapatkan lebih murah pada musim panas ini dengan harga 10.000 Yen.

Adapun, Line Corporation tengah menggodok konsep perangkat Clova yang dapat dibawa ke mana saja. Perangkat itu dinamakan Champ yang berbentuk karakter Line, Brown dan Sally. Ada juga Face yang dapat menampilkan gambar dan video.

(Rita Ayuningtyas/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.