Sukses

Cetak Rekor, OLX Kantongi 23 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Lonjakan pengguna juga didorong oleh akses OLX lewat aplikasi Android dengan jumlah hingga 1,1 juta pengguna setiap harinya.

Liputan6.com, Jakarta - Platform penyedia iklan baris OLX, mengumumkan update pencapaian pada selama dua kuartal di 2017.

Sejak meluncurkan tampilan antarmuka baru pda Februari 2017, jumlah pengguna OLX terus meningkat. Tercatat, OLX sudah mengantongi 23 juta pengguna aktif di setiap bulannya.

Sebelumnya, OLX hanya mampu menyentuh jumlah pengguna aktif per bulan sebanyak 20,1 juta, sedangkan jumlah penjualnya mencapai 910 ribu seller.

Seperti disampaikan Edward Kilian, Chief Marketing Officer OLX Indonesia, peningkatan jumlah pengguna aktif melejit sebesar 15 persen jika dibandingkan dengan 2016.

"Lonjakan pengguna juga dikarenakan akses OLX lewat aplikasi Android dengan jumlah hingga 1,1 juta pengguna setiap harinya," kata pria yang akrab disapa Kiki ini di kantor pusat OLX Indonesia, Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Pada kesempatan yang sama, Chief Operation Officer OLX Doan Lingga, mengatakan jumlah pengguna OLX merupakan dampak positif dari keputusan perusahaan untuk mengubah tampilan antarmuka platform.

"Di antara pengguna baru tersebut, kami melihat adanya kenaikan jumlah pengguna perempuan dan anak muda, seperti yang kami inginkan," imbuh Doan.

Tak cuma itu, Kiki juga mengungkap jenis brand apa yang paling banyak dicari pembeli OLX di sepanjang 2017. Adapun di antaranya yang paling banyak dibidik adalah motor Honda, Samsung, dan iPhone.

"Kata kunci Honda itu muncul 5,5 juta kali di sepanjang 27 Mei-13 Juni 2017. Sementara, Samsung itu 3,5 juta kali, dan iPhone dicari sebanyak 3 juta kali pada periode yang sama," lanjutnya.

Pencapaian ini pun dibantu oleh semakin populernya barang bekas yang dijadikan alternatif oleh masyarakat. Sebagai salah satu penggerak transaksi barang bekas yang konsisten, tentu OLX memandang hal ini sebagai kemajuan.

Karena itu, masyarakat diharapkan bisa berpikiran lebih terbuka serta melihat nilai positif dan ekonomis dari barang bekas. Tak cuma itu, kegiatan jual beli barang bekas juga dapat memberikan dampak positif dari segi lingkungan.

Sejak Tokobagus bergabung dengan Berniaga pada 2015, pertumbuhan pengguna OLX terus meningkat. Data OLX mencatat bahwa pengguna mobile OLX paling banyak datang dari Android, yang mana telah bertumbuh enam kali lipat.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.