Sukses

Pokken Tournament Jadi Debut Pokemon di Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Nintendo Switch yang menantikan kehadiran gim Pokemon akhirnya bisa bernapas lega. Sebab, debut gim Pokemon untuk konsol besutan Nintnendo itu akhirnya diumumkan.

Dikutip dari IGN, Kamis (8/6/2017), gim Pokemon pertama yang meluncur untuk Nintendo Switch adalah Pokken Tournament DX. Rencananya, gim ini akan hadir pada 22 September mendatang.

Gim figthing itu akan memanfaatkan fitur-fitur unik yang ada di Switch, seperti multiplayer dengan jaringan lokal antar Switch. Versi anyar ini juga akan memperkenalkan 3v3 team battle dan pertarungan grup antarteman.

Tak hanya fitur baru, gim ini juga kedatangan lima Pokemon anyar, yakni Darkrai, Scizor, Empoleon, Croagunk, dan Decidueye. Pokken Tournament DX nantinya akan bergabung dengan dua judul lain, yakni Splatoon dan Arms, yang masuk ke turnamen E3 tahun ini. 

Meskipun resmi rilis untuk Switch, beberapa analis menyebut penggemar Pokemon mungkin akan sedikit kecewa dengan kehadiran gim ini. Alasannya, gim ini tak mengusung genre RPG yang kerap menjadi andalan Pokemon. 

Kendati demikian, tak tertutup kemungkinan akan ada judul Pokemon lain yang rilis di konsol tersebut. Selain untuk Switch, gim Pokemon anyar lain juga siap menyambangi Nintendo 3DS.

Menurut kabar, gim berjudul Ultra Sun and Ultra Moon ini akan meluncur pada 17 November. Namun tak ada detail informasi mengenai gim penerus Sun and Moon ini.

(Dam/Why)