Sukses

Pertemuan Unik Awali Kesuksesan Gim Tebak Gambar

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang akan menyangka kalau gim mobile Tebak Gambar akan meraup kesuksesan yang luar biasa sejak peluncurannya pada 2013.

Diawali dari sebuah hobi sang desainer Tebak Gambar, gim ini berhasil tembus angka unduhan 17 juta kali--Android dan iOS--hingga saat ini. Sebuah angka yang tak kecil untuk sebuah pengembang gim lokal indie.

Uniknya, gim Tebak Gambar mengawali perjalanan karier di industri mobile hanya digawangi oleh dua orang yaitu Lukis Cindera selaku desainer dan Irwanto Widyatri selaku developer

Lewat karya-karyanya yang dibuat pada kelas 6 SD (Sekolah Dasar), Lukis memutuskan untuk mem-posting karyanya di jejaring sosial.

"Selang satu tahun posting di Facebook, hasilnya tidak sesuai dengan harapan," ungkap Lukis saat bertemu Tekno Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta.

Sementara Irwanto mengatakan, kerja sama mereka terbilang cukup unik. Bermula ketika Irwanto akan lulus kuliah dan tidak punya portfolio untuk melamar di dunia kerja, ia kemudian mencari portfolio menarik di internet. 

"Tak sengaja menemukan konten lokal yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan, saya pun langsung kontak mas Lukis untuk mengajak kerja sama membuat gim Tebak Gambar. Tak hanya itu, saya pun juga kebetulan suka main gim tebak-tebakan," paparnya.

Uniknya, Irwanto dan Lukis baru sempat bertatap muka secara langsung setelah kerja bareng selama dua tahun.

"Ini baru pertama kali punya pengalaman rekan kerja seperti mas Lukis, karena kita baru berkesempatan tatap muka secara langsung setelah kerja bareng selama dua tahun," pungkas Irwanto.

(Ysl/Isk)

Loading