Sukses

Xiaomi Tak Akan Ikut MWC 2017?

Seorang sumber anonim menyebut Xiaomi tak ikut berpartisipasi dalam gelaran MWC 2017, termasuk untuk peluncuran produk baru

Liputan6.com, Tiongkok - Sejak beberapa tahun terakhir Xiaomi dikenal sebagai salah satu peserta ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Tahun lalu, perusahaan asal Tiongkok tersebut memperkenalkan Mi 5 sebagai produk andalan.

Namun di MWC 2017, Xiaomi dilaporkan tak akan ikut serta. Dikutip dari Tech Crunch, Jumat (27/1/2016), seorang sumber anonim mengungkapkan perusahaan tak akan berpartisipasi di MWC 2017.

Dengan demikian, hampir dapat dipastikan tak ada pengumuman mengenai produk baru dari Xiaomi, setidaknya sampai MWC 2017. Padahal, sejumlah isu yang berembus sempat menyebut MWC akan menjadi debut perdana dari Mi 6.

Belum diketahui alasan Xiaomi memilih tak ikut meramaikan salah satu gelaran di industri mobile global tersebut. Apalagi, Xiaomi digadang-gadang tengah berupaya keras untuk memperluas pasarnya di kancah global.

Beberapa analis memprediksi pertumbuhan pasar smartphone Xiaomi yang melambat menjadi alasan perusahaan menunda peluncuran produk anyar. Selain itu, salah satu petinggi Xiaomi, Hugo Barra yang baru saja memilih hengkang, bisa menjadi alasan tersendiri.

Tak hanya Xiaomi, perusahaan smartphone lain yang juga memilih tak memperkenalkan produk baru pada MWC 2017 adalah Samsung. Presiden Samsung Mobile Koh Dong-jin mengungkapkan keputusan tersebut beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah wawancara, Koh memastikan seri Galaxy S8 tak akan diperkenalkan pada gelaran tersebut. Sejumlah analis memerkirakan smartphone penerus Galaxy S7 itu akan diumumkan pada acara tersendiri yang diselenggarakan setelah MWC berlangsung.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini