Sukses

Resident Evil 7 Pastikan Hadir di Windows 10 Store

Capcom memastikan Resident Evil 7 menyambangi Windows 10 Store menyusul Steam, Xbox One, PlayStation 4

Liputan6.com, Tokyo - Windows 10 Store sebenarnya telah memiliki beberapa gim yang bisa diunduh. Namun, toko aplikasi tersebut masih belum bisa banyak bersaing, salah satunya karena tak banyak judul gim populer yang tersedia.

Untuk itu, Microsoft berusaha untuk memastikan kehadiran gim populer di layanan tersebut. Salah satu langkah yang dilakukan perusahaan tersebut adalah bekerja sama dengan beberapa developer gim kenamaan.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (28/11/2016), Capcom merupakan salah satu pengembang yang memastikan diri untuk memasukkan gim besutannya ke Windows 10 Store. Kali ini, developer asal Jepang itu mengonfirmasi kehadiran Resident Evil 7.

Kehadiran Resident Evil 7 untuk Windows 10 Store menambah daftar kanal ketersediaan gim tersebut. Sebelumnya, gim dengan genre horor itu sudah dipastikan akan tersedia di Steam, PlayStation 4, dan Xbox One.

Resident Evil diperkirakan bakal mempengaruhi dan ikut mendongkrak gim populer lain yang tersedia di platform tersebut. Sebab sejauh ini baru Call of Duty: Infinite Warfare yang merupakan gim kenamaan di Windows 10 Store.

Capcom memastikan Resident Evil 7 untuk Windows 10 Store dan versi Xbox One dapat dimainkan antar perangkat. Selain itu, gim ini juga mendukung resolusi 4K tergantung perangkat yang digunakan.

Sebagai informasi, Resident Evil 7 pertama kali diumumkan pada perhelatan E3 2016 yang diadakan Juni 2016 lalu. Gim ini akan dirilis pada 24 Januari 2017 untuk PlayStation 4, XboxOne, dan PC.

Khusus pemilik PS4 yang mempunyai membership PlayStation Plus, bisa mengunduh demo Resident Evil 7 yang bertajuk "Beginning Hour". Demo ini cukup mendapatkan respon positif dari pemainnya. Buktinya, ketika dirilis pada Juli 2016, jumlah unduhan demo tersebut telah menyentuh angka 2 juta.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.