Sukses

Samsung Galaxy J5 Meledak di Prancis

Pemilik Galaxy J5 di Pau, Prancis melaporkan bahwa smartphone miliknya terbakar dan meledak.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus meledaknya smartphone sepertinya tak kunjung usai. Baru-baru ini, seorang wanita melaporkan bahwa Samsung Galaxy J5 miliknya terbakar dan meledak.

Kejadian ini berlangsung akhir pekan lalu di Pau, Prancis. Informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari CNET, Kamis (10/11/2016), laporan ini merupakan kasus ledakan pertama Galaxy J5. 

Meski begitu, hingga kini belum diketahui penyebab ledakan Galaxy J5 tersebut. Entah karena masalah baterai atau yang lain. Tak diketahui juga apakah kejadian serupa terjadi pada perangkat Galaxy J5 lainnya.

Kepada the Associated Press, pemilik ponsel bernama Lamya Bouryirdane mengatakan, ketika disentuh, ponsel miliknya sangat panas dan mengeluarkan asap. Perempuan tersebut kemudian melempar ponsel dan langsung terbakar. Kover belakang ponsel pun terlontar dengan sendirinya.

Bouyirdane mengaku, ia membeli smartphone itu melalui pada internet Juni lalu. Akibat kejadian ini, ia berencana menuntut Samsung.


Juru bicara Samsung hingga kini belum dapat berkomentar terkait kejadian yang menimpa produknya. "Kami belum bisa memberi komentar sebelum pihak Samsung memastikan dan memeriksa perangkat yang meledak," tutur juru bicara tersebut.

"Kami ingin bekerja sama dengan konsumen yang bermasalah dengan produk Samsung dam melakukan investigasi serta memberi dukungan pada para konsumen," kata juru bicara yang tak disebutkan namanya itu.

Beberapa bulan sebelumnya, perusahaan Korea Selatan ini telah menyetop penjualan perangkat Galaxy Note 7 di seluruh dunia lantaran baterainya yang bermasalah. Akibat beberapa kejadian terakhir, Samsung kian serius meyakinkan konsumen bahwa produk-produknya aman.

(Tin/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.