Sukses

Hati-Hati, iPhone 7 Plus Tiruan Mulai "Berkeliaran"

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi rahasia umum ketika sebuah produk populer dirilis, versi tiruannya akan muncul. Adapun Tiongkok merupakan salah satu negara yang "rajin" meniru banyak produk, tak terkecuali smartphone.

Jika sebelumnya perusahaan Tiongkok meniru suatu produk dari aspek bentuk dan tampilannya saja, kali ini mereka lebih pintar dan lebih canggih.

Kali ini giliran smartphone terbaru Apple, iPhone 7 Plus dan iPhone 7, yang ditiru oleh perusahaan Tiongkok. 

Mengutip informasi dari laman Gizmochina, Selasa (27/9/2016), sebuah iPhone 7 Plus tiruan "berkeliaran" di Tiongkok. Yang mengejutkan, bentuk dan bahan smartphone tersebut sangat mirip dengan iPhone asli.

Seperti terlihat di video di bawah ini, smartphone itu betul-betul tampak sama dengan iPhone 7 Plus, termasuk garis antena yang unik dan tampilan kamera ganda di bodi belakangnya.



Tak hanya fisik, software di smartphone tersebut pun tampak mirip dengan iOS 10. Bedanya, fitur Touch ID di smartphone tiruan itu tak dapat digunakan.

Sehubungan dengan produk tiruan yang mulai "berkeliaran" ini, kamu yang berencana membeli iPhone 7 Plus terutama di eCommerce harus ekstra hati-hati.

(Ysl/Why)