Sukses

Smartphone Google Pixel Tak Sengaja ‘Bocor’ Lewat Iklan?

Google tak akan lagi memproduksi Nexus pada tahun ini. Sebagai gantinya, mereka akan merilis smartphone terbaru yang disebut Pixel.

Liputan6.com, Amsterdam - Google diprediksi bakal memamerkan smartphone terbarunya dalam hitungan beberapa minggu lagi.

Namun tampaknya raksasa pencarian tersebut ‘kecolongan’. Sebab, sebuah iklan yang ditayangkan lewat TV lokal di negara Belanda baru-baru ini tak sengaja memperlihatkan smartphone yang diyakini sebagai Pixel.

Ya, Pixel merupakan smartphone terbaru Google yang akan dirilis pada tahun ini. Tak ada seri Nexus lagi, sebagaimana yang telah diwartakan sebelumnya.

Untuk memastikan apakah smartphone yang digunakan lewat iklan perangkat tersebut benar-benar Pixel, laman Android Police pada Kamis (22/9/2016) membandingkan smartphone versi iklan dengan foto smartphone yang mereka yakini sebagai Pixel.

Setelah disandingkan, smartphone tersebut memang diyakini sebagai Pixel. Terlebih, desain bodinya pun sama persis, berbalut material metal berwarna putih dengan aksen unibody.
Sekadar informasi, kabarnya Google Pixel akan hadir dalam dua versi yang di dalamnya sudah tertanam prosesor dengan chipset Snapdragon 820, RAM 4GB dan OS Android 7.1.

Sama seperti seri Nexus sebelumnya, Google menggandeng vendor smartphone untuk memproduksi Pixel. Kali ini, HTC didapuk sebagai mitra baru untuk dua ponsel tersebut.

Kehadiran dua smartphone tersebut telah mendapatkan konfirmasi dari Global Certification Forum (GCF). Keduanya akan meluncur dalam dua versi yaitu untuk pasar Amerika Serikat (AS) dan Internasional.

Sayang, hingga kini kini belum ada konfirmasi mengenai kapan waktu peluncurannya. Namun pada awal bulan ini, sebuah laporan menyebutkan bahwa Google Pixel akan diumumkan pada 4 Oktober 2016.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.