Sukses

Daftar Perangkat Apple yang Kebagian iOS 10

Apple akan segera merilis OS terbarunya, iOS 10, berikut adalah beberapa perangkat yang bakal kebagian pembaruan iOS 10.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada 7 September lalu, Apple bakal meluncurkan iOS 10, 13 September waktu Amerika Serikat.

Informasi dari Ubergizmo yang Tekno Liputan6.com kutip, Selasa (13/9/2016), terdapat beberapa perangkat yang akan kebagian iOS 10.

Seperti dipublikasikan oleh Apple, gadget yang akan dapat mendapat pembaharuan iOS 10 di antaranya adalah iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, iPhone 5s, iPhone 5c, dan iPhone 5.

Sedangkan untuk iPad yang akan mendapatkan pembaruan iOs 10 antara lain adalah iPad Pro 12,9 inci, iPad Pro 9,7 inci, iPad Air 2, iPas Air, iPad generasi keempat, iPad mini 4, iPad mini 3, dan iPad mini 2.

Sayangnya, hanya pemilik iPod touch generasi keenam yang bisa memperbarui OS di perangkatnya ke iOS 10. Sedangkan sisanya tak bisa.

Meski begitu, perlu dicatat bahwa performa iOS 10 pada masing-masing perangkat di atas mungkin saja berbeda-beda.

Beberapa waktu lalu misalnya, sebagian perangkat tertentu yang telah diperbarui dengan iOS terbaru kinerjanya justru lamban. Karenanya sebelum memperbarui OS, pastikan untuk mempertimbangkannya baik-baik.

Sebelumnya, CEO Apple Tim Cook sebagaimana dimuat The Verge, 8 September lalu, mempresentasikan beberapa fitur terbaru iOS 10. Misalnya saja Siri yang lebih proaktif dan cerdas dalam merespon perintah pengguna iPhone.

Selain itu fitur Universal Clipboard, yang memungkinkan pengguna iPhone bisa meng-copy teks dan gambar dari iPhone dan di-paste ke perangkat Mac.

Serta fitur Raise to Wake yang membuat pengguna iPhone dapat menyalakan perangkatnya dengan mudah dan praktis tanpa harus menekan tombol apapun.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini