Sukses

Seperti Apa Rupa Robot Cantik Scarlett Johansson?

Liputan6.com, Jakarta - Tren robot menggantikan manusia di masa mendatang bukan lah hal baru. Bahkan kini banyak yang membuat robot yang menyerupai manusia (humanoid).

Robot-robot ini juga dibekali kemampuan untuk dapat berbicara hingga merespon perintah manusia. 

Bicara soal robot humanoid, seorang pria asal Hong Kong membuat sebuah robot yang menyerupai aktris Hollywood, Scarlett Johansson. 

Ricky Ma, si pembuat robot tersebut mengungkapkan bahwa ia memang sejak kecil menyukai hal-hal berbau robot. 

Robot humanoid Scarlett Johansson. (Doc: CNET)
"Aku suka menonton animasi. Semua anak-anak menyukainya, ada Transorfmer hingga kartun dan  tentang robot petarung," katanya kepada Reuters seperti dilaporkan CNET, Selasa (13/9/2016).  


"Begitu saya beranjak dewasa, saya berkeinginan untuk membuat robot. Banyak orang yang meragukan saya karena membuat robot butuh dana besar dan seperti apa caranya, itu sulit," akunya. 

2 dari 2 halaman

Proses Pembuatan

Pria berkacamata ini berujar butuh 1,5 tahun untuk membuat si robot cantik tersebut. Menurutnya, sejauh ini bagian wajah paling mirip dibandingkan bagian tubuh lain yang lebih milih robot. 

Sebagian besar bagian tubuhnya dibuat dengan 3D, seperti tulang salah satunya.

Sementara itu, ia menggunakan teknologi 3D untuk membuat bagian-bagian tubuhnya. Misalnya saja, tulang rusuk.

Tak sekadar wajah cantik, robot Scarlett Johansson dapat merespon perintah suaraSelain itu, robot Scarlett Johansson juga merespon perintah suara manusia. Beberapa di antaranya adalah "apa kabar?" dan "siapa namamu?".

Bagaimana menurut Anda? Mirip aslinya bukan?

(Cas)

Loading