Sukses

Apple Watch Jadi Jam Tangan Terlaris Setelah Rolex

Mengesankan! Rolex peringkat pertama, Apple Watch peringkat kedua. Way to go, Apple.

Liputan6.com, Cupertino - Smartwatch besutan Apple, yakni Apple Watch, didaulat masuk ke dalam daftar jam tangan terlaris di dunia.

Disampaikan CEO Apple Tim Cook saat gelaran Apple Special Event yang diadakan di San Francisco, Kamis (8/9/2016) dini hari, Apple Watch kini menduduki peringkat kedua di jajaran merek jam tangan terpopuler.

Dilansir laman Shack News, Apple Watch meloncati kedelapan merek jam tangan kenamaan di dunia dalam tabel penjualan jam tangan global.

Sementara, peringkat pertama diduduki oleh Rolex. Peringkat ketiga oleh Fossil, menyusul Omega, Cartier, Citizen, Seiko, Patek Philippe, Longines, Tissot, dan Casio.

Meski berada di posisi kedua dalam daftar jam tangan paling laris, Tim Cook mengklaim bahwa Apple Watch masih menjadi smartwatch nomor satu di ranah jam tangan pintar.

Padahal, banyak yang menganggap bahwa Apple Watch bisa menjadi blunder bagi Apple, mengingat harganya masih mahal dan penjualan dalam tahap awalnya tidak terlalu mulus.

Untuk melengkapi lini perangkat jam tangan pintarnya, Apple akhirnya merilis Apple Watch 2. Diperkenalkan pada kesempatan yang sama saat iPhone 7 dan 7 Plus meluncur, smartwatch generasi kedua Apple ini sudah dilengkapi pembaruan fitur yang mantap, seperti GPS dan dapur pacu yang kini diperkuat dengan chip S2.

Apple Watch 2 akan hadir dalam tiga varian material yakni aluminium, stainless steel, dan keramik putih. Adapun smartwatch ini akan dibanderol seharga US$ 369 (setara dengan Rp 4,8 juta).

Kabar baiknya, Apple Watch generasi pertama akan kembali diluncurkan Apple dengan prosesor S2 yang digunakan Apple Watch 2. Cuma, harganya sedikit lebih rendah yakni sebesar US$ 269 (setara dengan Rp 3,5 juta).

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini