Sukses

Indonesia Banget, Gim Si Juki Usung Tema Kerokan

Touchten Games perkenalkan gim mobile baru yang menampilkan gameplay yang sederhana dan unik berjudul Si Juki: Kerokan Master Legend

Liputan6.com, Jakarta - Kerokan adalah 'tradisi' yang sering dilakukan sebagian masyarakat Indonesia untuk mengatasi masuk angin. Tradisi ini sudah turun menurun diwariskan. Tapi apakah kamu handal mengerok? Coba buktikan di gim (game) ini.

Sekarang ada gim mobile baru bertajuk "Si Juki: Kerokan Master Legend". Gim ini merupakan hasil kerjasama antara Pionicon dengan Touchten Games, pengembang gim Tanah Air yang sudah menghasilkan beberapa judul gim populer di Indonesia.

Anton Soeharyo, CEO Touchten Games, dalam keterangannya mengatakan kolaborasi ini seperti salah satu wish list yang akhirnya tercapai. "Touchten Games akhirnya bisa berkolaborasi dengan Pionicon dengan mengangkat konten lokal menjadi sebuah gim mobile," katanya.

Gim ini berkisah tentang sebuah wabah misterius bernama masuk angin, yang menyerang warga kota. Tidak hanya penduduk kota, seluruh makhluk di galaksi juga terserang penyakit ini.

Hanya ada satu orang yang bisa mengatasi masalah ini, yaitu Si Juki, The Kerok Legend. Dengan koin sakti yang dimiliki, Si Juki siap menyembuhkan penduduk yang masuk angin dengan kerokan.

Gameplay yang diusung sangat sederhana. Pemain akan berperan sebagai Si Juki, tugasnya menyelamatkan kota dari wabah masuk angin dengan mengerok penduduk yang sakit. Pemain harus mengikuti jalur kerokan yang sudah ada agar tidak salah kerok.

Demi hasil yang maksimal, pemain harus bisa mengerok setiap penduduk hingga merah dan berkilauan supaya cepat sembuh dalam batas waktu yang ditentukan. Pemain akan kalah jika kehabisan waktu.

Selain mengerok orang pemain juga akan berhadapan dengan berbagai bos yang juga menderita masuk angin. Seiring berjalannya permainan, jalur kerok dan bos yang dihadapi akan lebih menantang. Jika pemain telah mengalahkan bos, nantinya wujud serta informasi mengenai bos tersebut akan terbuka.
Gameplay Si Juki: Kerokan Master Legend (YouTube)
Setiap orang yang selesai dikerok akan memberikan bonus gems. Gems ini bisa digunakan untuk mendapatkan koin kerok dari celengan ayam-ayaman di toko.

Di gim ini pemain juga bisa meng-unlock beberapa achievement untuk mendapatkan berbagai bonus kepada pemain di gim ini.

Si Juki: Kerokan Master Legend saat ini sudah tersedia di Android dan iOS sejak 1 Agustus 2016. Bagi yang ingin mengunduh game ini, bisa langsung mengunjungi App Store dan Google Play.

(Dew/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini