Sukses

BBM Feeds Bermasalah? Cek Tips Berikut Ini

Berikut ini adalah cara mengatasi BBM feed yang kerap kali tak mendapat pembaruan

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu masalah yang terkadang muncul di BlackBerry Messenger (BBM) Feed adalah konten yang telat diperbarui. 

Meskipun tak berpengaruh pada performa, hal ini terkadang cukup mengesalkan sebab pengguna sulit mengetahui update informasi dari orang lain dan informasi atau kanal yang diikuti.

Untuk itu, tim Tekno Liputan6.com menghimpun informasi dari beberapa sumber mengenai cara mengatasi masalah tersebut. Penasaran? Simak artikel berikut ini.

1. Pastikan pakai BBM versi terbaru. Untuk mengetahui apakah BBM-mu versi terbaru atau bukan, kamu dapat memeriksanya di toko aplikasi.

2. Cek jaringan internet yang digunakan. Salah satu penyebab feed sulit diperbarui adalah jaringan internet. Oleh sebab itu, pastikan smartphone kamu telah terhubung dengan koneksi internet.

3. Jika belum berhasil, coba restart aplikasi BBM di smartphone kamu. Caranya, masuk ke 'Setting', pilih 'Apps', lalu buka aplikasi BBM. Setelah itu, pilih 'Force Stop' dan buka kembali aplikasimu.

Sebelum dan setelah clear cache.
4. Cara lain yang dapat digunakan adalah menghapus data di BBM. Untuk melakukannya, sama seperti cara di atas, tapi pilih opsi 'Clear Data'. Selanjutnya, buka kembali aplikasi dan masukkan BlackBerry ID dan alamat email yang digunakan.

Selamat mencoba!

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.