Sukses

Ponsel Android Nokia Hadir dengan Layar 2K?

Ponsel Android besutan Nokia ini disebut akan hadir dalam dua pilihan ukuran layar, yakni 5,2 inci dan 5,5 inci

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai ponsel Android terbaru dari Nokia kian santer terdengar. Kali ini, giliran spesifikasi yang akan diusung di ponsel tersebut bocor di internet.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (19/7/2016), ada dua seri ponsel Android yang sedang dipersiapkan Nokia. Keduanya memiliki perbedaan di ukuran layar.

Satu versi akan memiliki ukuran layar 5.2 inci, sedangkan versi lainnya akan menggunakan layar 5.5 inci. Pun demikian, keduanya memiliki teknologi layar 2K.

Selain isu teknologi layar yang digunakan, keduanya juga disebut-sebut akan dipersenjatai Snapdragon 820. Tak hanya itu, keduanya juga dikabarkan akan mendapat sertifikasi IP68.

Sayangnya, kedua ponsel itu disebut hanya akan dipasarkan di Tiongkok. Oleh sebab itu, belum dapat dipastikan apakah kedua ponsel itu akan diperkenalkan di pasar internasional.

Namun perlu diingat, ada kemungkinan dua ponsel ini mungkin tak sama dengan seri Nokia yang dikenal selama ini. Sebab, dalam hal ini Nokia hanya muncul sebagai nama merek dan urusan produksi diserahkan ke HMD Global.

Ponsel yang dikabarkan bernama Nokia P1 ini disebut memiliki kemiripan dengan Sharp Aquos P1. Alasannya, Sharp telah resmi diakusisi Foxconn sehingga besar kemungkinan perusahaan asal Jepang itu turut berkontribusi dalam pembuatan ponsel tersebut.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini