Sukses

Aplikasi Ini Bisa Buat Foto Jadi Bergerak

Aplikasi bernama Polaroid Swing yang dapat membuat foto bergerak (motion image) di smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Di era saat ini, rasanya tak akan menganggetkan jika foto bergerak (GIF) dan live streaming mulai mengambil alih industri fotografi.

Hal ini justru membuka celah peluang bisnis baru. Polaroid, pada Selasa (12/7/2016) lalu, merilis aplikasi bernama Polaroid Swing yang dapat membuat foto bergerak di smartphone

Dikutip dari CNET, Jumat (15/7/2016), setiap foto yang diambil dari aplikasi tersebut boleh disebut sebagai 'momen 1-2 detik'. 

Untuk membuatnya bergerak, Anda tinggal menyentuh atau swing foto. Lalu foto akan menampilkan motion (gerak) yang juga dapat dibagikan ke Facebook atau Twitter. 

Sebetulnya, aplikasi ini merupakan kerja sama antara Polaroid dan Swing, startup di Silicon Valley yang pemiliknya adalah Co-Founder Twitter, yakni Biz Stone. 

"Hal ini untuk mengubah cara kita berpikir tentang foto, sama seperti 140 karakter Twitter yang mengubah cara kita berpikir tentang kata-kata," ujarnya.

Swing mencoba untuk menghasilkan foto bergerak dan video cepat yang sudah sangat populer, sama seperti media sosial berbagi foto seperti Instagram dan Vine. 

"Kami mengambil frame rate tinggi dan mengaplikasikan algoritma penyatuan frame untuk memberikan tampilan yang lembut, namun ekspresif," ujarnya. 

Aplikasi ini dapat diunduh gratis oleh pengguna iOS. Untuk versi Android, aplikasinya akan dirilis dalam waktu dekat.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini