Sukses

Microsoft Siapkan Surface Jadi Pesaing iMac?

Kabarnya, pesaing iMac ini akan dimasukkan dalam jajaran Surface yang siap meluncur tahun depan

Liputan6.com, Jakarta - Ketika menyebut All-in-One Desktop PC, tak dimungkiri iMac merupakan salah satu perangkat pilihan. Hal itu bukannya tanpa alasan mengingat komputer besutan Apple itu memang dibekali spesifikasi jempolan.

Salah satu rival terberat Apple, Microsoft, disebut-sebut ingin mengimbangi iMac dangan merilis perangkat serupa. Berdasarkan laporan Patently Apple, Microsoft tengah mengembangkan perangkat yang disiapkan menjadi kompetitor iMac.

Dikutip dari Ubergizmo, Minggu (3/7/2016), produk ini nantinya akan masuk ke dalam seri Surface dari Microsoft. Jadi, perangkat ini akan menambah jajaran seri komputasi Surface sebelumnya yakni Surface Pro.

Besar kemungkinan Surface akan menjadi lini produk tersendiri dari Microsoft. Setelah kehadiran Surface Tablet, perusahaan yang berbasis di Redmond itu juga disebut akan meluncurkan Surface Phone.

Sayangnya belum ada bocoran spesifikasi All-in-One Desktop PC besutan Microsoft tersebut. Namun, laporan itu juga menyebutkan produk Surface teranyar ini akan menjadi alternatif jajaran Surface Book yang ditunda peluncurannya di paruh pertama tahun depan. 

Sekadar informasi Microsoft memang dikabarkan tengah serius menggarap seri Surface. Usai disebut akan merilis Surface Phone, perusahaan itu juga tengah mempersiapkan Surface Pro seri teranyar.

Surface Phone sendiri merupakan ponsel yang disebut-sebut akan menjadi andalan Microsoft selanjutnya. Kabar terbaru menyebutkan akan ada tiga model Surface Phone yang siap dilempar ke pasaran.

(Dam/Why)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini