Sukses

Gandeng Acer, AMD Perkenalkan 3 Prosesor APU Mobile Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Bersama dengan Acer, perusahaan chip komputer AMD menghadirkan jajaran prosesor AMD APU Mobile Generasi 7 di Indonesia. Dalam kehadirannya di Indonesia, AMD memboyong 3 jenis model prosesor generasi ke-7 ini disematkan pada laptop Acer Aspire E5-553G.

Dikenal dengan kode nama Bristol Ridge, AMD APU Mobile Generasi ke-7 meliputi FX dan A-Series (FX, A12, dan A10) yang dirancang untuk menunjukkan perkembangan kinerja yang besar dibandingkan generasi sebelumnya.

AMD International Sales & Services Cen Armawati mengatakan, perkembangan kinerja yang dimaksud adalah keuntungan digit dalam gim, kinerja video, serta kinerja kompresi file.

"Dengan dukungan prosesor AMD APU Generasi ke-7 ini, konsumen dapat menikmati pengalaman bermain gim mereka ke level yang lebih tinggi dengan Acer Aspire E5-553G," kata Cen saat peluncuran AMD APU Mobile Generasi ke-7 di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Lebih lanjut, disebutkan bahwa AMD APU ini telah mendukung DirectX 12. AMD Dual Graphics tampil dengan beberapa fitur seperti AMD FreeSync yang merupakan teknologi khusus untuk menghilangkan tearing dan stuttering di gim dan video.

Fitur ini akan secara otomatis mengunci refresh rate layar untuk memberikan tampilan di layar semakin sempurna khususnya untuk para pecinta gim.

Tak hanya itu, AMD juga menyematkan teknologi bernama AMD Advanced Power Management yang memungkinkan untuk mengatur kerja prosesor sesuai dengan kebutuhan. Dengan ini, laptop dapat menyelesaikan tugas dengan efisiensi daya yang tinggi dan baterai tahan lama.

Fitur lainnya, dukungan teknologi HEV memungkinkan pengguna merasakan pengalaman multimedia dengan resolusi video hingga Ultra HD 4K secara lancar.

Lalu, apa keunggulan laptop Acer Aspire E5-553G yang dipersenjatai ketiga jenis prosesor AMD APU Mobile Generasi ke-7?

Product Manager Acer Indonesia Suryadi Hiumanbrata menjelaskan, laptop Acer yang disokong prosesor AMD APU Mobile Generasi ke-7 memberikan kesempatan kepada pengguna untuk bekerja lebih cepat atau bermain gim lebih lama.

Laptop Acer Aspire E5-553G yang tersemat chip AMD APU Generasi ke-7.
Dukungan 4 core memberikan kinerja yang kuat dan efisien energi yang unggul untuk daya tahan baterai panjang. Dengan Excavator x86 CPU cores untuk komputasi tinggi dan grafis Redeon R7 untuk memainkan berbagai gim eSports yang lebih kompetitif dan meningkatkan kemampuan streaming HD.

Jajaran Bristol Ridge yang terdiri dari AMD FX, A12, dan A10 hadir di Acer dengan pilihan 15 watt yang mendukung kebutuhan mobilitas penggunanya.

Dengan prosesor AMD APU ini, laptop Acer diklaim memberikan fitur multitasking, durasi startup yang cepat, streaming dan pemutaran video yang premium, efisiensi daya yang hebat dan komputasi lebih dibanding pesaingnya.

"Notebook Acer ini telah didukung memori DDR4, bahkan untuk notebook yang dijalankan dengan AMD FX dilengkapi dual storage SSD dan HDD yang mendukung kinerja bagi pengguna," ucap Suryadi.

Sebagai informasi, ketiga varian prosesor yang tersemat dalam Acer Aspire E5-553G ini mulai dijual 20 Juni 2016. Masing-masing dijual Rp 8,9 juta untuk varian FX, Rp 7,5 juta untuk varian A12, dan Rp 6,79 juta untuk varian A10.

(Tin/Ysl)